icon-category Digilife

Atta Halilintar Kalah Telak, Bocah 8 Tahun Ini Penghasilannya Rp 308 M per Tahun

  • 30 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ryan Kaji (Foto: businessinsider.sg)

    Uzone.id - Bintang YouTube berpenghasilan paling tinggi di dunia dipegang oleh anak laki-laki berusia 8 tahun asal Texas, Amerika Serikat, bernama Ryan Kaji, pemilik kanal Ryan ToysReview.

    Ryan ditaksir punya penghasilan USD 22 juta atau sekitar Rp 308 miliar dalam satu tahun selama bikin konten mengulas mainan, seperti dilaporkan Forbes tentang pendapatan YouTuber.

    Baca juga: Luar Biasa, YouTube Ditaksir Bernilai Rp 4.500 Triliun

    Kanal YouTube yang dikelola keluarga, Ryan ToysReview menghasilkan sekitar Rp 308 miliar terhitung mulai 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

    Pendapatan itu naik dari USD 11 juta atau sekitar Rp 154 miliar pada tahun sebelumnya. Taksiran penghasilan yang luar biasa itu menempatkan kanal Ryan ToysReview berada di atas bintang kontroversial Jake Paul, yang menerima USD 21,5 juta atau sekitar Rp 301 miliar pada tahun lalu.

    Baca juga: Lagi Viral, Awkarin Diduga Curi Gambar Ilustrasi dan 'Intimidasi' Seniman

    Tentu saja pendapatan Ryan jauh lebih tinggi dari yang didapatkan Atta Halilintar sebagai pemegang subscriber paling tinggi di Asia. YouTuber yang tengah berseteru dengan DJ Bebby Fey itu ditaksir punya penghasilan Rp 500 juta per bulan atau dalam satu tahun penghasilannya ditaksir mencapai Rp 6 miliar.

    VIDEO Review Realme XT

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini