Auto

Audi RS 4 Avant Diluncurkan, Wagon Keluarga Kencang Seharga Rp2,7 Miliar

  • 16 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Audi

    Uzone.id - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant sebagai sebuah station wagon paling bertenaga yang tampil semakin sporty.

    Diklaim kencang karena jantung pacu V6 2,9 liter dengan imbuhan Twin-turbo menyuguhkan semburan tenaga hingga 450 PS serta torsi “raksasa” yang mencapai 600 Nm, menunjukkan angka performa istimewa untuk sebuah station wagon berdimensi kompak.

    Desain eksterior berotot
    Bagian depan dari The New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant.

    Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Sebagaimana Sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS.

    Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap mempertegas kesan performa tinggi yang kembali membedakannya dengan keluarga model A4.

    Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

    The New Audi RS 4 Avant yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai velg standar.

    Audi Indonesia juga menyediakan opsi desain velg yang dapat menjadikan tampilan The New Audi RS 4 Avant berbeda.

    Mulai velg forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, velg fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta velg forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya berbalut ban 275/30 R20.

    Semakin tampil keren dengan kehadiran kaliper rem berwarna merah atau opsi rem keramik RS dengan kaliper merah atau Anthracite Gray.

    Untuk kabinnya, konsumen di Indonesia juga memiliki opsi untuk memilih paket styling RS berwarna merah di interior, pada bagian tepi safety belt, karpet hitam dengan aksen jahitan berwarna crescendo red dan armrest di bagian pintu berlapis kulit Nappa.

    Di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented.

    Layar sentuh yang sensitif ini menampilkan animasi grafis beresolusi tinggi dari RS 4 Avant dalam menyambut pengemudi.

    Dengan adanya umpan balik akustik saat disentuh, hal ini sekaligus mengambil alih fungsi tombol tekan putar yang sebelumnya berada konsol tengah.

    Pengemudi juga bisa menggunakan monitor RS ini akan tampil berbagai informasi mengenai suhu komponen sistem penggerak, g-force maksimum, dan informasi mengenai tekanan dan suhu ban.

    Selain itu, melalui panel instrument dengan Audi Virtual Cockpit Plus, display khusus RS akan menampilkan informasi tentang tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force.

    “Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant,” ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor.

    New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta.

    VIDEO Jakarta Kota Paling Bikin Stress Saat Nyetir!