icon-category Auto

Avanza EV Atta Halilintar Libatkan Desainer Mobil Justin Bieber

  • 03 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota Avanza EV Concept milik Atta Halilintar (Foto: Instagram @attahalilintar)

    Uzone.id - Toyota Astra Motor (TAM) saja belum mengenalkan mobil konsep Avanza bertenaga listrik, tapi YouTuber Atta Halilintar sudah lebih dulu menyulap mobil LMPV ini menjadi Avanza EV yang diberi nama 'The One Only'.

    Atta menjelaskan, Avanza produksi tahun 2010 yang dimodifikasi jadi Avanza EV Concept mendapat sentuhan desainer yang pernah menangani mobil Justin Bieber.

    "Jadi AVANZA EV CONCEPT LISTRIK. Walau waktu mepet. Bismillah team Ashiap nyulapp mobil jadi wowww. Salah satunya designer mobil justin bieber ada di tim aku guys :) Pelan pelan kita reveal guyssss... Good luck team!," tulis Atta menjelang Perang Bintang Black Stone Live Modz Challenge di IMX 2022 yang digelar 1-2 Oktober 2022 di JCC, Senayan, Jakarta.

    Toyota Avanza tahun 2010 yang dijadikan basis Avanza EV Concept milik Atta Halilintar (Foto: Instagram @attahalilintar)

    Di ajang tersebut, Atta bersaing dengan artis lainnya yang juga terlibat dalam lomba modifikasi, yakni Andre Taulany dan Raffi Ahmad yang memodifikasi BMW E30, Gading Marten yang memodifikasi Audi R8, dan Uya Kuya memodifikasi Mazda MX-5 Miata 2000.

    Saat di acara IMX 2022, Atta menjelaskan bahwa Avanza EV dibangun selama dua bulan dengan dibantu oleh West Cost Custom, desainer yang pernah membangun mobil Justin Bieber.

    Toyota Avanza tahun 2010 yang dijadikan basis Avanza EV Concept milik Atta Halilintar (Foto: Instagram @attahalilintar)

    Kemudian, Avanza EV mengambil dari basis Avanza 2010 Tipe G transmisi manual, dimana motor listrik dan baterai ditempatkan di ruang mesin.

    Proyek Avanza EV ini juga melibatkan Tomi Airbrush pada body work, Yoong Motor pada pencahayaan, Max Decal pada Decal Sticker, Venom Indonesia pada tata suara, Airbft Indonesia pada air suspension, dan Masterpiece Car Leather Seat pada interior.

    Toyota Avanza EV Concept milik Atta Halilintar (Foto: Instagram @attahalilintar)

    Avanza EV milik Atta Halilintar membawa motor 20 kW yang dipasangkan dengan baterai 80 Volt dan bisa menempuh jarak maksimal 175 kilometer.

    Untuk kecepatan maksimal yang bisa diraih mencapai 80-100 km. Sedangkan waktu pengisian daya baterai selama 6 jam dengan charger standar.

    Akan tetapi, Avanza EV milik Atta Halilintar itu mendapat juara ketiga dengan hadiah Rp50 juta. Sedangkan di posisi kedua diraih Andre Taulany dengan hadiah Rp100 juta. Untuk juara satu, diraih Gading Marten dengan ganjaran hadiah Rp500 juta.

    VIDEO Test Drive Mercy C300 AMG 2022:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini