home ×
Auto

Avanza Hybrid Bakal Temani Xpander Hybrid Mulai Tahun Depan

09 April 2021 By
Avanza Hybrid Bakal Temani Xpander Hybrid Mulai Tahun Depan
Share
Share
Share
Share

Foto: Ilustrasi Hanif Autoworks

Uzone.id - Langkah pabrikan untuk mencngkok teknologi hybrid pada mobil-mobil mainstream populer mulai jadi tren. Selain Mitsubishi dengan rencana Xpander Hybrid, Toyota pun bersiap menjual Avanza Hybrid.

Produksinya akan dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN) mulai 2022. Model-model yang pertama diproduksi tentunya mobil-mobil yang sudah ada dan dijual di Indonesia.

"Strategi elektrifikasi Toyota yang akan kita lakukan adalah meng-elektrifikasi model-model yang sudah ada, di samping dengan model yang juga akan kita impor nantinya," ucap Bob Azzam, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN, saat diskusi virtual 50 Tahun Toyota di Indonesia.

Baca juga: Test Drive Hyundai Palisade, Mau Aspal Mau Tanah, Oke

Road map pun sedang disiapkan agar dalam beberapa tahun kedepan, semua model mobil Toyota yang dijual di Indonesia ada versi hybrid-nya.

"Berdasarkan target itu, nantinya kita juga akan membangun kerja sama dengan supply chain kami untuk bagaimana bertransformasi agar bisa menyuplai komponen-komponen yang berubah tersebut," kata Bob.

Toyota memilih mengelektrifikasikan mobil-mobil yang sudah ada supaya bisa tetap menjaga ekosistem suplai chain, karena ada 30 persen value chain itu dikerjakan di pabrik, sementara 70 persennya ada di supply chain.

Jadi ini penting sekali, dan ini menjadi akar bagi industri otomotif ke depan, karenanya harus dipikirkan transformasi industri dari konvensional ke elektrifikasi secara terencana, tidak bisa grasak-grusuk," tambah Bob.

Sebelumnya diberitakan, Mitsubishi Motors siap menggelontorkan triliunan Rupiah untuk mengembangkan fasilitas pabrik di Indonesia dan mengembangkan teknologi elektrifikasi, salah satu tujuannya, untuk membuat Xpander dan mobil-mobil Mitsubishi lain jadi versi hybrid.

VIDEO Test Drive Hyundai Palisade:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article