Awas ! Main Bola Bisa Serangan Jantung

13 December 2017 by
Awas ! Main Bola Bisa Serangan Jantung

Uzone.idPara penggemar olahraga perlu berhati-hati saat bermain sepak bola dan futsal. Serangan jantung dadakan bisa saja datang. Di tayangan youtube kita juga menyaksikan ada pemain bola yang tiba-tiba meninggal karena serangan jantung.

"Sebagian besar serangan jantung ini menimpa pria,” kata Eric Larose, ahli jantung dari Quebec Heart and Lung Institute yang juga juru bicara Heart and Stroke Foundation, seperti dikutip Uzone.id dari The Globe and Mail. Banyak dari kematian ini dapat dicegah jika, sebelumnya, para korban mengetahui faktor risiko dan tanda peringatan dari kejadian serangan jantung.

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum main bola, harus mengetahui secara pasti kondisi kesehatan kita. Caranya, dengan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Orang dengan riwayat serangan jantung tidak boleh sembarangan olahraga bila tidak ingin mengalami serangan jantung,” kata Larose.

Aktivitas fisik berat adalah salah satu pemicu serangan jantung pada mereka yang berisiko. Jadi, bila kita memiliki riwayat nyeri dada atau bahkan riwayat serangan jantung, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mengetahui kapan boleh mulai olahraga dan olahraga seperti apa yang boleh dilakukan.

 


Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pisang raja 13 July 2018 | 11:53:06

wow keren baru tahu kalo bermain bola bisa terkena serangan jantung semoga bisa ada solusinya

jati negoro 10 July 2018 | 14:25:28

wow baru tahu kalo ternyata bermain sepak bola bisa terserang serangan jantung apalagi yang g berolahraga sama sekali ys

muhammad nizar 12 June 2018 | 20:00:04

untung saya sudah berhenti main bola.wkwkwk.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top