home ×
Telco

Awas Terjebak! Situs Penipuan HUT Telkomsel ke-60 Makin Kreatif

04 April 2021 By
Awas Terjebak! Situs Penipuan HUT Telkomsel ke-60 Makin Kreatif
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Telkomsel)

Uzone.id - Kalau kalian pengguna nomor seluler Telkomsel, harus mulai waspada dengan situs penipuan yang mengatasnamakan Hari Ulang Tahun (HUT) Telkomsel ke-60.

Sebab, komplotan ini makin licik menjebak korbannya dengan sesuatu yang kreatif di laman penipuan tersebut. 

Saat Uzone.id berkunjung ke situs yang bahkan bukan berasal dari domain Telkomsel itu, pengguna diminta memilih atau mengklik hadiah dari 12 kotak boks.

Calon korban diminta memilih hadiah di boks tersebut sebanyak tiga kali. Modusnya sama, dua pilihan pertama pasti gagal dan kemudian yang terakhir dipastikan mendapatkan hadiahnya.

Baca juga: Video Sarat Makna dari Telkomsel Ini Diganjar Penghargaan

Setelah memilih, pengguna diminta untuk menghubungi akun WhatsApp di tautan yang sudah disediakan. Dan dipastikan itu adalah palsu alias jebakan penipuan.

Telkomsel pun langsung menanggapi beredarnya beberapa tautan (link) yang mengarah ke situs/ website penipuan berhadiah yang mengatasnamakan perusahaanya tersebut.

“Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut. Kami mengimbau kepada pelanggan untuk tidak klik/mengakses tautan (link) yang beredar dan tidak membagikannya,” ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, melalui keterangan resminya, Minggu (4/4).

 

Baca juga: Lionsgate Play Resmi di Indonesia, Gandeng Telkomsel


Abe, panggilan akrabnya menambahkan, seluruh program yang secara resmi dan sah dijalankan oleh Telkomsel, baik itu promo, penawaran khusus, hingga undian berhadiah, dapat dilihat di berbagai saluran resmi milik Telkomsel, seperti akun resmi di media sosial dan situs www.telkomsel.com.

Selain itu Telkomsel mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap SMS atau tautan (link) yang mengarah ke situs penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel.

“Telkomsel juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kerahasiaan data pribadinya (nomor telepon, email, alamat, dan lain sebagainya), dan tidak membagikannya ke pihak yang tidak dapat dipastikan legitimasinya,” tambah Abe.

Pelanggan dapat memperoleh informasi resmi Telkomsel melalui:
Website www.telkomsel.com
Call Center 188
Aplikasi MyTelkomsel
Email cs@telkomsel.co.id
Akun resmi Telkomsel di media sosial LINE (@Telkomsel), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@Telkomsel_official_bot), Twitter (@Telkomsel) dan Instagram (@Telkomsel).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id