icon-category Lifestyle

Bahas KKN Desa Penari, Mbah Mijan Ungkap Nasib Nur dan Widya Saat Ini

  • 09 Sep 2019 WIB
Bagikan :

 

Mbah Mijan. (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Buat yang sudah membaca cerita horor KKN di Desa Penari, kamu pasti sudah gak asing dong dengan dua karakter bernama Nur dan Widya.

Dalam kisah yang ditulis akun Twitter Simple Man (@SimpleM81378523) itu, Nur dan Widya diceritakan sebagai dua orang yang melihat sosok penari di desa tempat mereka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata alias KKN.

Lantas bagaimana pendapat Mbah Mijan, paranormal terkenal Tanah Air, soal hal ini? Bagaimana pula nasib Nur dan Widya saat ini versi Mbah Mijan?

Baca juga: Kenal Lebih Dekat dengan X1, Siap Saingi BTS?

Dalam tulisan sebelumnya disampaikan bahwa Mbah Mijan sudah berkomentar soal kebenaran kisah KKN di Desa Penari.

"Kalau pertanyaannya real atau tidak, jawaban Mbah Mijan real. Kisah nyata, walaupun ada beberapa bumbu—yang memperindah tulisan—di dalam cerita itu, tapi ada inti bahwa memang itu cerita nyata," ujarnya kepada Uzone.id.

Ketika ditanya soal nasib Widya dan Nur, Mbah Mijan pun mengatakan, “Mbah sih melihatnya Widya dan Nur sebenarnya ingin menceritakan secara detail, tapi juga takut mengulang atau teringat dengan memorinya.”

Baca juga: Garut Bakal 'Disulap' Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Karena itu, saat menceritakan kembali pengalaman mereka, Widya dan Nur berusaha membatasi sedikit dan memberikan peringatan kepada Simple Man untuk tidak memberi tahu lokasi yang sebenarnya.

“Mereka sih masing mengingat dan masih ada trauma yang dialami,” ujar Mbah Mijan.

Saat diminta mengungkapkan kondisi mereka sekarang, ia mengatakan, “Menurut Mbah Mijan, karena itu kejadiannya sudah lampau, pasti (kondisi mereka) sudah normal. Walaupun ketika memang misalnya Mbah Mijan menemui mereka, kemudian kita diskusi lagi, pasti mereka juga akan timbul traumanya kembali.”

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini