home ×
Auto

Bahaya! Saat PSBB Banyak Bikers Pakai Masker Tapi Gak Pakai Helm

27 April 2020 By
Bahaya! Saat PSBB Banyak Bikers Pakai Masker Tapi Gak Pakai Helm
Share
Share
Share

Foto: Facebook Ahmad Garuda

Uzone.id - Banyak fenomena lucu sekaligus berbahaya saat penerapan PSBB. Salah satunya kelakuan para bikers di Ibukota yang masih banyak yang abai dengan keselamatan berkendara.

Penerapan PSBB salah satunya adalah mewajibkan biker menggunakan masker juga sarung tangan. Tidak ada keterangan wajib menggunakan helm memang, karena aturan wajib menggunakan helm adanya di UU Lalu Lintas.

BACA JUGA: Cara Pesan Suku Cadang Suzuki Tanpa Keluar Rumah

Jadi barangkali banyak yang merasa selow, naik motor pakai masker tapi gak pakai helm. Ha? Apa? Iya, naik motor pakai masker tapi gak pakai helm. Bukannya sama aja bahayanya ya? Malah lebih fatal!

Sebelum ada PSBB sebenernya sudah jamak para bikers yang seliweran jarak pendek (terutama emak-emak) yang pakai masker, kaca mata hitam, tapi gak pakai helm..hhmmm.

Beberapa pemandangan bikers riding pakai masker gak pakai helm tertangkap kamera di kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Selain pada gak pakai helm, mereka juga masih berboncengan. Okelah berboncengan selain ojol itu tidak dilarang, tapi perhatikan juga jumlah penumpangnya.

Membonceng istri sekaligus anak di satu motor tidak aman, apalagi sang anak dibiarkan tanpa helm dan juga tanpa masker, duh.

Memang, penggunaan masker barangkali bisa melindungi sistem pernapasan kalian dari serangan virus corona, tapi negatif virus corona namun berpotensi kepala cedera parah kalau terjadi kecelakaan, ya sama aja bohong gaes..

Nah, baiknya saat PSBB ini ya dia saja di rumah dan kalau pun harus seliweran keluar rumah, tetap perhatikan keselamatan berkendara. Pakai masker dan helm-nya juga jangan lupa dipakai..

VIDEO 5 Fakta 10 Mobil Terlaris di Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pradana 29 April 2020 | 02:32:40

mungkin itu yang dimaksud terlalu cerdas

Sang Bango 28 April 2020 | 09:31:10

kepatuhan terhadap aturan lalu lintas diabaikan, sama berbahayanya.

Miskin aman 28 April 2020 | 06:39:12

musti ada petugas keamanan baru mereka pakai

Carlo Ancelotti 28 April 2020 | 01:42:16

mungkin karna harga helm nya mahal ya

Satria Kelana 28 April 2020 | 01:04:30

alangkah bagusnya kalau pakai helm kawan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id