icon-category Digilife

Bahkan LinkedIn 'Latah' Bikin Emoji Reaction biar Gak Kaku

  • 18 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Souvik Banerjee/Unsplash

    Uzone.id - Platform jaringan profesional untuk mengembangkan karir, LinkedIn sedang mempersiapkan fitur Reaction lucu agar penggunanya bisa sedikit lebih luwes dan tak terlalu kaku.

    Di tengah keseriusan menggunakan LinkedIn untuk mencari kerja, emoji Reaction ini bakal jadi cara baru para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka.

    Dalam tangkapan yang dibagikan app researcher Nima Owji, LinkedIn sedang memperluas fitur emoji reaksi mereka dengan reaction lucu berupa emoji tertawa untuk merespon postingan yang dianggap lucu.

    Foto: Nima Owji/Social Media Today

    Meskipun aplikasi ini hadir untuk suasana yang sedikit kaku dan lebih serius, tak sedikit pula yang mencoba mencairkan suasana timeline dengan membagikan postingan meme. Nah, biar ngepas dengan postingan, akhirnya reaksi tertawa pun bakal segera dihadirkan.

    Siapa sangka kalau fitur reaksi tertawa ini jadi pembaruan yang paling diminta dan ditunggu oleh pengguna.

    Baca juga: Wow! Telkom Duduki Peringkat Pertama di LinkedIn Top Companies 2022

    “Salah satu permintaan yang paling banyak diminta adalah emoji reaksi tertawa. Kami dengan jelas mendengar masukan kalian dan kami setuju. Humor memang sebuah bisnis yang serius,” kata Chief Product Officer LinkedIn, Tomer Cohen, dikutip dari Social Media Today, Selasa, (17/05/2022).

    Sebelumnya, LinkedIn sudah menghadirkan fitur emoji Reaction, mulai dari emoji like, tepuk tangan, dukungan, emoji hati, insightful dan juga emoji penasaran.

    Reaksi lucu alias emoji tertawa ngakak ini bakal jadi emoji selanjutnya dan dinilai bisa menambah value pada aplikasi.

    Untuk saat ini, belum ada kepastian kapan emoji ini bakal resmi meluncur buat warga LinkedIn. Namun, menurut Social Media Today, kehadiran fitur ini sudah dekat dan bakal hadir dengan format dan gaya visual yang lebih komplit.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini