icon-category Gadget

Bakal Ada Oppo Find X2? Ini Bocoran Spesifikasinya

  • 13 Dec 2019 WIB
Bagikan :

(Oppo Find X/Foto: Cnet)

Uzone.id -- Lini produk flagship Oppo yang pertama kali dirilis pada 2018, yakni Find X bisa dibilang gampang dilupakan karena citra brand ini yang sudah terlalu kental dengan ponsel kelas menengah. Tapi, ternyata ada rumor yang bilang bakal ada Oppo Find X jilid 2.

Diberi nama Oppo Find X2, bocoran mengenai desain dan spesifikasinya mulai muncul di dunia maya. Oppo Find X2 disebut bakal diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2020. Secara gak langsung, dalam hitungan bulan ponsel ini bisa jadi diungkap Oppo.

Namanya juga ponsel flagship, sudah pasti spesifikasinya menggunakan yang serba kelas atas. Mengutip Android Authority, Oppo siap membekali Find X2 dengan prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 865. 

Baca juga: Oppo Reno3 5G Dirilis 26 Desember, Masuk Indonesia Gak?

Kebayang lah ya, Oppo Find X2 bakal mendukung jaringan 5G dan performanya bisa lebih kencang 25 persen dari ponsel flagship lain.

Selain soal prosesor, Oppo juga dipercaya bakal membawa sensor kamera baru yang dirancang Sony. Sayangnya gak ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Yang jelas sensor baru Sony ini unggul pada 4 hal, yaitu high-speed focus, high resolution, high sensitivity, dan high dynamic range.

Kabarnya, 4 hal kunci dari kamera sensor Sony itu bakal membawa fokus dan cara kerja yang lebih mantap lagi jika disandingkan dengan Snapdragon 865.

Baca juga: Ada Instalasi Digital Seru di Gandaria, Bawa Oppo Bisa Diskon!

Sementara dari sisi layar, Oppo diyakini akan mengusung layar dengan resolusi dan refresh rate lebih tinggi, dan tingkat warna yang lebih tajam dan akurat.

Masih berkaitan dengan layar, Oppo Find X2 diharapkan gak lagi hadir dengan desain pop-up camera, melainkan kamera depan yang dibenamkan di bawah layar. Apalagi Oppo sudah pernah memamerkan teknologi ini pada perangkat prototype tanpa nama di pertengahan tahun 2019.

Well, kita tunggu saja perkembangan mengenai Find X2 selanjutnya.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini