home ×
Digilife

Bakal Hilangkan Likes, Ini Curhatan CEO Instagram

09 November 2019 By
Bakal Hilangkan Likes, Ini Curhatan CEO Instagram
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi. Foto: Prateek Katyal/Unsplash)

Uzone.id — Tampaknya Instagram memang serius akan menghilangkan likes di postingan pengguna. Buktinya, media sosial ini berencana menguji coba likes dihilangkan di Amerika Serikat pada pekan depan.

“Kami akan membuat keputusan yang akan merugikan bisnis jika mereka membantu kesejahteraan dan kesehatan orang-orang,” ucap CEO Instagram Adam Mosseri di sebuah acara konferensi belum lama ini.

Mau bagaimanapun, Mosseri menyadari bahwa layanan Instagram adalah media sosial yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Maka, apapun yang Instagram lakukan akan berdampak besar, termasuk menyingkirkan keterangan jumlah likes.

Baca juga: Begini Rasanya Pakai Dark Mode untuk Instagram

“Kami harus melihat bagaimana pengaruh rencana ini dan bagaimana perasaan orang-orang terhadap platform kami, bagaimana pengguna menggunakan platform ini kemudian hari, dan bagaimana dampak Instagram terhadap ekosistem para kreator konten,” kata Mosseri lagi.

CEO Instagram Adam Mosseri. Foto: Asa Mathat/Vox Media

 

Dia menyambung, “ide ini tujuannya untuk mencoba mengurangi tekanan di Instagram, mengurangi kesan kompetisi, dan memberi pengguna ruang lebih untuk berkoneksi dengan orang lain dan hal-hal yang mereka suka. Niatnya adalah mengurangi rasa cemas dan perbandingan sosial.”

Instagram pada dasarnya telah menguji coba menghilangkan likes pada April kemarin di Kanada, kemudian diperluas ke beberapa negara seperti Irlandia, Italia, Brasil, Jepang, Australia, dan Selandia Baru pada Juli lalu.

Kini Instagram siap menguji hilangnya likes di kampung halamannya di AS. Sampai sekarang, masih belum ada kepastian kapan likes benar-benar akan disingkirkan secara permanen untuk pengguna global.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id