icon-category Auto

Ban IRC Baru Khusus Yamaha NMax Terhambat Corona, Ini Spesifikasinya!

  • 20 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Para pemilik Yamaha NMax yang baru dan mau modifikasi tipis-tipis tunggangannya, bisa dimulai dari mengganti ban dengan yang satu ini, terbru dari IRC khusus untuk NMax.

    Dinamakan IRC Exatro NR88, seharusnya ban ini sudah bisa diluncurkan dan dibeli kalau gak ada serangan pandemi corona.

    “Sebenarnya ban itu udah siap diperkenalkan dan akan digunakan untuk turing bersama komunitas, tapi karena Covid-19 ini jadi mundur,” terang Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development Gajah Tunggal.

    Baca juga: Yamaha TMax Mesin 560 cc Akan Dirilis 8 Mei

    IRC Exatro NR88 hadir dalam dua pilihan ukuran, ada versi standar dan juga upsize. Ban depan tersedia dalam ukuran 110/70-13 dan 120/70 -13 inci, sedangkan belakang disediakan ukuran 130/70-13 dan 140/70 - 13 inci.

    Tingginya permintaan untuk ban Yamaha NMax ngebuat IRC pede menawarkan ban baru yang khusus untuk skutik 150cc Yamaha itu, mereka juga kerap melakukan survei ke konsumen dan juga outlet.

    Dan asiknya, gak membutuhkan waktu yang lama untuk IRC memproduksi ban baru, karena pattern-nya regular dan sudah ada ukuran sebelumnya, sehingga pengembangannya cepat.

    "Makanya kita hanya tes di indoor menggunakan mesin, tapi simulasinya seperti pengetesan di jalan biasa, mulai dari high speed. Tesnya dengan kecepatan naik terus sampai kecepatan di ban itu maksimumnya berapa,” tambah Dodi.

    Pengetesan selanjutnya long run, dites secara terus menerus dengan memakai beban dan kecepatan yang sama sampai ban itu jebol, kalau itu lolos baru siap jual.

    “Ban sudah siap, tapi belum didistribusi karena Covid-19 ini. Harga belum bisa bilang, tapi kemungkinan kalau yang ukuran standar mirip-mirip sama yang OEM Nmax,” tutupnya.

    VIDEO Review Mobil Keluarga dan Simulasi Penumpang Saat PSBB:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : yamaha nmax ban nmax IRC 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini