home ×
Telco

Bangga Indonesia Sudah 5G, Ini Harapan Telkom

29 May 2021 By
Bangga Indonesia Sudah 5G, Ini Harapan Telkom
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Indonesia baru saja menginjak tonggak pencapaian baru melalui peluncuran jaringan 5G oleh Telkomsel pada Kamis 27 Mei kemarin. PT Telkom Indonesia pun turut memberikan tanggapan serta harapan terkait hadirnya 5G di Tanah Air.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengaku bangga dengan pencapaian Telkomsel yang telah membawa Indonesia menuju teknologi yang lebih apik lagi, yakni 5G.

“Kami bangga 5G sudah diluncurkan dan dikomersialkan kemarin, kami bangga juga Telkomsel menjadi yang pertama untuk merilis 5G ini. Telkomsel akan men-trigger pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkap Ririek saat konferensi pers virtual RUPST Telkom, Jumat (28/5).

Baca juga: Personel Slank Jadi Komisaris Telkom, Komutnya Bambang Brodjonegoro

Ia melanjutkan, “tentunya kami berharap 5G di Indonesia bisa lebih diperkenalkan lebih luas, karena masih ada banyak titik dan wilayah yang masih harus terkena jaringan 5G ini. Perkenalan 5G ke masyarakat juga menjadi pekerjaan penting bagi perusahaan operator.”

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah/Uzone.id

Ririek kemudian mengatakan beberapa jenis teknologi yang dapat memanfaatkan jaringan 5G di Indonesia.

“Ekosistem di Indonesia juga ke depannya sudah seharusnya meningkatkan beberapa layanan yang memang untuk 5G, seperti video high-resolution, VR, gaming. Karena jaringan 5G ini selain kecepatannya besar, latency-nya juga bisa ditekan secara besar,” kata Ririek.

Baca juga: Tonggak Sejarah Telkomsel: Selamat Datang 5G di Indonesia!

Sebelumnya, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa kehadiran 5G Telkomsel menjadi bukti bahwa mereka senantiasa menjadi operator terdepan untuk memberikan layanan digital, termasuk dengan kehadiran layanan 5G pertama di Indonesia secara komersial.

Harapan lain juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Johnny G. Plate yang menyambut baik kehadiran 5G pertama di Indonesia yang digelar oleh Telkomsel. Apalagi menurut dia, kehadiran 5G ini sudah dinanti-nantikan oleh banyak pihak.

Telkomsel mengambil langkah cepat untuk 5G ini dianggap bukan untuk berkompetisi siapa lebih cepat. Pasalnya implementasi ini membutuhkan persiapan yang matang, kebutuhan masa depan yang oriented menjadi arena baru untuk industri telekomunikasi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id