home ×
Startup

Bangun ‘Rumah Oksigen’, Ini 5 Solusi yang Ingin Dicapai GoTo

19 July 2021 By
Bangun ‘Rumah Oksigen’, Ini 5 Solusi yang Ingin Dicapai GoTo
Share
Share
Share
Share

Foto: GoTo

Uzone.id -- Menyadari pentingnya kontribusi di sektor kesehatan, induk usaha Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, yakni GoTo, menggandeng KADIN Indonesia dan PT Aneka Gas Industri Tbk. (Samator Group) untuk mendirikan ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ bagi korban Covid-19. Apa saja yang ingin dicapai dari solusi ini?

Dari keterangan yang diterima Uzone.id, ada lima solusi dan efektivitas dari ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ ini, yaitu:

  1. Lokasi yang berada di jantung suplai oksigen pabrik Samator Group akan memastikan ketersediaan oksigen setiap saat bagi para penderita Covid-19 dengan gejala sedang.
  2. Kecepatan dan kedekatan akses ini akan mengeliminasi tantangan logistik di mana seringkali pasien harus mencari dan membawa oksigen dari tempat yang jauh.
  3. Kemudahan sistem registrasi atau pemesanan tempat melalui aplikasi Halodoc.
  4. Operasional yang dikelola oleh pihak yang berpengalaman di pengelolaan fasilitas kesehatan.
  5. Kemudahan akses kepada berbagai rumah sakit di sekitar lokasi, baik rumah sakit rujukan Covid-19, maupun RS swasta untuk penderita yang mengalami eskalasi khusus.
Foto: GoTo

Selain memberi pasokan oksigen yang memadai kepada masyarakat yang membutuhkan, ‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ ini diharapkan turut dapat membantu penurunan Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Jakarta yang saat ini telah mencapai sekitar 85 persen.

“Kami berharap upaya ini dapat menjadi salah satu solusi dari meningkatnya kebutuhan oksigen di tengah keterbatasan pasokan saat ini. Kita harus bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi ini, upaya yang dilakukan secara sistematis dan bersama-sama pasti akan memberikan manfaat dan dampak luas,” ungkap CEO GoTo, Andre Soelistyo.

Baca juga: Bersatunya Gojek-Tokopedia Dianggap Game Changer, Tapi Perlu Diwaspadai

‘Rumah Oksigen Gotong Royong’ ini bertempat di Pulogadung, Jakarta Timur, tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steer dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

Diketahui, sejak awal pandemi, Grup GoTo mengaku telah menjalankan program sistematis dalam tiga area untuk mendukung karyawan, mitra, tenaga medis, dan masyarakat serta pemerintah dalam menghadapi pandemi, yakni relief (meringankan beban) melalui penggalangan dana hingga Rp155 miliar, prevention (pencegahan) berupa paket kesehatan hingga vaksinasi, dan treatment (perawatan).

VIDEO: Nyobain Drone Seharga Rp20 Juta!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id