Makin Gak Sabar Nonton, Puja-puji Kritikus untuk Black Panther

07 February 2018 by
Makin Gak Sabar Nonton, Puja-puji Kritikus untuk Black Panther

Uzone.id -- Salah satu film pahlawan super yang paling diantisipasi di tahun ini, ‘Black Panther’ siap masuk bioskop dalam hitungan hari. Beberapa waktu lalu, film ini telah ditayangkan secara premier di Los Angeles, Amerika Serikat. Tak heran, sudah ada review tentang film ini di dunia maya.

Hingga hari ini, Rabu (7/2), ‘Black Panther’ mendapat score tanpa cela di Rotten Tomatoes, alias score 100 persen. Di antara berbagai ulasan dari kritikus mancanegara, kebanyakan mereka memuji sang sutradara, Ryan Coogler.

Bagi yang penasaran, berikut deretan pujian untuk Coogler dari lima kritikus film tanpa spoiler alur cerita.

 

Dipuji karena skripnya

Kritikus Rodrigo Perez dari media The Playlist menyoroti skrip yang Coogler buat bersama Joe Robert Cole. Ia mengatakan, “skrip film ini sungguh menakjubkan, tidak hanya dari sisi action ala Marvel, namun juga menyeimbangkan emosi para karakternya sembari merangkai moral, konfrontasi, dan perselisihan politik yang terkandung di dalamnya.”

 

Dipuji karena dapat membuat nangis

Kritikus dari New York Times, Manohla Dargis punya komentar yang di luar dugaan. Menurutnya, hasil garapan Coogler mampu membuat penonton menangis.

“Ada beberapa sekuen di ‘Black Panther’ yang bisa-bisa saja membuat Anda menangis karena hal-hal yang diucapkan dan dilakukan para karakternya. Selain itu, Coogler juga berhasil membawa sentuhan sensitif untuk karakternya. Ia terlihat begitu lihai dalam membuat cerita,” tulis Dargis.

Dipuji karena hebat seperti sutradara senior

Coogler yang usianya masih terbilang muda yakni 31 tahun, baru menyutradarai tiga film, termasuk ‘Black Panther’. Sebelumnya ia menggarap ‘Fruitvale Station’ dan ‘Creed’.

Kritikus Kenneth Turan dari Los Angeles Times langsung menyamakan Coogler dengan sutradara senior Christopher Nolan yang sama-sama pernah menggarap film bertema pahlawan super.

“Seperti Christopher Nolan yang menghidupkan kembali waralaba Batman saat ia berusia 35 tahun, Coogler yang usianya baru 31 tahun ini memiiki bakat untuk membuat cerita dan twist menarik, serta membuat dunia pop culture-nya sendiri,” komentar Turan.

 

Dipuji karena menonjolkan tiap karakter

“Bahkan jika ada pemain yang memerankan peran kecil, Coogler tetap memberinya perspektif. Fim ini diisi oleh polemik pilitik di Wakanda, sehingga setiap orang yang menjadi karakter di dalamnya benar-benar memiliki sudut pandang sendiri tentang bagaimana hubungan Wakanda dengan dunia luar. Setiap karakter punya kisah, sehingga kehadirannya terasa penting semua,” tulis Todd VanDerWerff dari Vox.

Dipuji karena… bagus

Ulasan dari Todd McCarthy, kritikus Hollywood Reporter ini menunjukkan betapa kagumnya ia dengan ‘Black Panther’ dari banyak hal.

“Anda tidak salah jika Anda masih berada di semesta Marvel hingga sekarang. Garapan Coogler ini akan membuatmu langsung jatuh cinta dengan ‘Black Panther’ karena menyajikan dunia yang hilang di Afrika, dilengkapi dengan keajaiban teknologi dan tradisi sehingga menghasilkan visualisasi menakjubkan. Rasanya mereka seperti keluar dari layar, padahal film ini tidak tersedia dalam format 3D,” ungkap McCarthy.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
22 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ainul yafi 14 November 2018 | 02:13:14

belum juga tayang black panther udah menarik perhatian

Andy Laza 13 November 2018 | 15:26:58

nanti Kalau Misalkan Udah Kabarin Saya Udah Nggak Sabaran Mau Nonton Ini Keren

Rahmat Ariwibowo 10 November 2018 | 08:48:52

aku nunggu yang ke dua

jamaludin ilman 02 November 2018 | 05:16:05

black panther living in the wakanda forevaaa

Lionel Messi 30 October 2018 | 00:52:47

semoga laku ya dan sukses film black panther

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top