home ×
Digilife

Banyak Aplikasi Lokal Indonesia di AppGallery, Ruang Guru Bisa Pakai Tablet Huawei

04 May 2021 By
Banyak Aplikasi Lokal Indonesia di AppGallery, Ruang Guru Bisa Pakai Tablet Huawei
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Saat pandemi melanda, pamor tablet kian moncer. Bagaimana tidak? Perangkat itu merupakan salah satu andalan untuk sekolah online di rumah saja, atau bekerja dari rumah (WFH). Tidak dipungkiri jika tablet membuat siswa lebih kreatif, apalagi dibantu dengan aplikasi pendidikan lokal yang ada di Huawei AppGallery.

Dikatakan pihak Huawei, Ruang Guru adalah salah satu top aplikasi edukasi yang ada di AppGallery. Siswa dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengasah ilmu, kreativitas dan belajar. Sedangkan saat bersekolah dari rumah. Zoom, dan Google Classroom adalah aplikasi yang biasanya digunakan antara guru dan siswa.

ruang guru

Google Classroom yang menjadi favorit para siswa saat belajar di rumah ternyata cukup mudah untuk digunakan di smartphone Huawei. Untuk memiliki aplikasi ini, pengguna tinggal ketik dan cari aplikasi Google Classroom pada AppGallery. Setelah ada, kemudian klik open dan nanti akan ada pilihan untuk ditampilkan sebagai Quick App Center pada home screen. Dari Quick App, kita bisa menampilkan di home screen layaknya aplikasi pada umumnya. Langkah berikutnya masuk menggunakan akun Google, dan Google Classroom dapat digunakan.

Untuk mendownload aplikasi lain, seperti Ruang Guru dan BCA Mobile Banking atau lainnya, pun sama. Cukup ikuti petunjuk seperti di atas.

AppGallery sebagai toko aplikasi di smartphone Huawei ternyata memiliki banyak aplikasi yang tak kalah dari Google PlayStore. Bahkan aplikasi lokal untuk pengguna smartphone di Indonesia pun tersedia di sini. Tak hanya Ruang Guru tapi juga Shopee, TikTok, Tokopedia, MyTelkomsel, Vidio, Akulaku, MyIM3, Netflix, Dana digital wallet, sampai KBBI pun ada. Bahkan aplikasi perbankan yang ada di Indonesia pun ada dan cukup aman digunakan di smartphone Huawei, mulai dari BNI Mobile Banking, BCA Mobile, sampai Mandiri.

AppGallery sendiri adalah toko aplikasi yang dihadirkan oleh Huawei. Dalam perjalannya, dikatakan pihak Huawei, pertumbuhan dan progress AppGallery mengalami peningkatan yang baik. Khususnya untuk menghadirkan aplikasi top dalam negeri. Di Indonesia sendiri, HMS berkembang pesat dengan melibatkan 90 persen aplikasi lokal top di AppGallery. Ini merupakan bukti jika perangkat Huawei cukup bisa diandalkan untuk digunakan sebagai smartphone sehari-hari.

Huawei AppGallery

Pada tahun 2020, Huawei (termasuk Honor) mengirimkan 16 juta tablet ke seluruh dunia. IDC menyebut, Huawei berada di peringkat No.4 penguasa pasar tablet secara global, dengan pangsa pasar 9,8 persen.

Penjualan Tablet Huawei pun Terus Tumbuh Pesat dari 2018 hingga 2021. Pada 2018, ada sekitar 9 juta unit tablet yang dipasarkan Huawei, kemudian naik menjadi 11,1 juta unit di 2019, dan 15,3 juta unit di 2020. Sampai akhirnya di 2021 ada sekitar 16,3 juta unit tablet Huwei yang dijual ke seluruh dunia.

Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi teratas di AppGallery e-commerce Huawei termasuk Shopee, Lazada, Tokopedia, Akulaku, JD.ID, Blibli, Bukalapak. Perbankan meliputi BSI Mobile, GO Mobile by CIMB Niaga, Permata Mobile, Dana, BCA Mobile, BTN Mobile, Link Aja, BNI Mobile Banking, Livin by Mandiri. Selanjutnya aplikasi transportasinya ada Grab, My BlueBird, aplikasi edukasi ada Room Guru, aplikasi hiburan ada iflix, dan masih banyak lagi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article