icon-category Gadget

Banyak Fitur untuk Content Creator di Galaxy S21 FE 5G

  • 06 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia punya opsi warna yang baru, Navy Blue namanya. Warna yang menampilkan biru gelap ini melapisi bodi plastik bertekstur matte halus yang terlihat simple tapi elegan.

Salah satu keunggulan dari perangkat genggam ini ada di sektor kameranya.

Bertahan dengan 3 kamera

Samsung Galaxy S21 FE 5G dilengkapi tiga kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing 12 MP kamera utama dengan OIS (optical image stabilization), kamera telephoto 8 MP dengan OIS, dan kamera ultrawide 12 MP.

Sementara di depan, tersemat kamera 32 MP di lubang kamera pada tengah atas layarnya.

Nah, yang membedakan ponsel ini dengan Galaxy A Series (terdekat seri Galaxy A73) adalah adanya fitur dual-recording.

Fitur ini membuat pengguna dapat merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus. Ada dua tampilannya, ala view finder seperti video call atau split screen.

Cocok buat vlogger

Terdapat dua pilihan mode pada Dual Recording: Multi Recording dan Vlogger Mode. Pada Multi Recording kamu bisa merekam melalui kamera belakang wide dan selfie camera secara bersamaan.

Cocok buat kamu yang memulai sebagai konten kreator seperti vlogger karena akan diberi pilihan perekaman: Picture-in-picture dengan jendela kecil di sudut di mana kamu melihat dirimu.

Split untuk menampilkan viewfinder kamera di atas dan selfie camera di bawah, serta opsi Single untuk menampilkan viewfinder kamera belakang saja.

Memotret dengan ragam fitur

Di Galaxy S21 FE 5G ada fitur single take untuk rekam semua keseruan aktivitasmu yang sifatnya outdoor dengan foto maupun video, dan biarkan teknologi AI-nya memilihkan 20 detik momen terbaik yang bisa kamu share di TikTok atau Instagram Reels.

Foto-foto pada pencahayaan minimal atau low-light, tak jadi soal. Semua bisa digarap dengan baik berkat penyempurnaan pada fitur Night Mode-nya.

Terdapat pula Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan dengan supaya hasilnya lebih tajam.

Selfie dengan kamera depan 32MP pun makin kece dengan hadirnya fitur AI Face Restoration. Percantik dengan efek-efek dramatis yang bisa kamu hadirkan melalui fitur editing AI Photo Remaster.

Dan ketika ada objek-objek lain yang mengganggu di foto, kamu dapat menghapusnya seperti magic dengan Object Eraser.

Harga

Harga Samsung Galaxy S21 FE kini lebih murah. Dulu saat diluncurkan ponsel ini dijual Rp 8,9 juta untuk versi 8/128 GB dan RP 9,9 juta untuk versi 8/256 GB. Sekarang harganya turun menjadi Rp7.499.000 untuk model 8/128 GB dan Rp7.999.000 untuk varian 8/256 GB. Adapun untuk varian warna Navy Blue sudah tersedia di toko online maupun gerai retail Samsung.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini