icon-category Health

Banyak Makan Jeruk, Kurangi Risiko Demensia

  • 10 Jul 2017 WIB
  • Bagikan :

    Sebuah hasil penelitian menunjukkan, manula yang mengonsumsi jeruk, salah satunya jeruk bali, setiap hari dapat menurunkan risiko demensia hingga 23 persen.

    Peneliti dari Universitas Tohuku di Jepang telah menemukan, bahwa asupan harian dari setiap buah jeruk seperti jeruk Bali atau grapefruits, lemon atau limau, dapat mengurangi kemungkinan berkembangnya kondisi otak hampir yang sebelumnya tidak dapat disembuhkan.

    Dalam temuan ini, peneliti mengungkapkan, bahwa asam sitrat dalam jeruk mengandung zat kimia nobiletin, yang telah terbukti memperlambat atau membalikkan penurunan memori.

    Tim tersebut menganalisis lebih dari 13 ribu orang dewasa yang sudah tua hingga tujuh tahun untuk melihat berapa banyak risiko demensia yang berkembang.

    "Beberapa penelitian biologi mengatakan, jeruk dapat memiliki efek pencegahan terhadap gangguan kognitif. Namun, tidak ada penelitian yang meneliti hubungan antara konsumsi sitrus dan tingkat demensia.

    Temuan kami menunjukkan, bahwa konsumsi sering dikaitkan dengan risiko demensia yang lebih rendah," simpul tim peneliti seperti dilansir dari Zeenews.

     

     

    Berita Terkait:

    Tags : Jeruk Demensia Risiko 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini