icon-category Auto

Banyak yang Cari, Berapa Pasaran Mitsubishi Pajero Sport Bekas?

  • 20 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Meminang mobil bekas, apalagi yang kelasnya SUV diesel ternyata jadi daya tarik tersendiri, ketimbang beli mobil baru.

    Biasanya, mobil-mobil SUV diesel ini identik dengan ketangguhan, sehingga meskipun harus membeli bekas pun, masih sangat layak untuk dipinang.

    Seperti halnya Mitsubishi Pajero Sport yang gak hanya diminati versi barunya saja, tapi bekasnya pun makin diburu.

    BACA JUGA: Murah! Pajak Hyundai Ioniq 5 Cuma Rp1,1 Jutaan

    Apalagi sekarang para pemilik Pajero Sport boleh tersenyum dan punya investasi karena harga jualnya yang relatif stabil, meskipun saat ini harga solar mengalkami kenaikan.

    Tetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia.

    “Jadi akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik,” ujar Tetsuro, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id 

    Memburu Pajero Sport juga kini makin banyak pilihan, mulai dari generasi awal-awal sampai yang masih gress dengan rentang usia rata-rata 1-3 tahun pemakaian.

    Pajero Sport sudah ada di Tanah Air sejak 2009 pada sosok Pajero Sport generasi kedua. Harga pasaran bekasnya sekarang cukup terjangkau, pada kisaran Rp170 juta hingga Rp200 juta untuk lansiran tahun 2009-2011.

    Kalian juga bisa melirik versi yang sudah disempurnakan mesinnya, menggunakan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT), sehingga lebih bertenaga. Kisaran harga bekasnya produksi tahun 2012-2015 Rp230 hinga Rp300 jutaan. 

    Kemudian Pajero Sport generasi ketiga dengan mesin lebih kecil yaitu 2.400 cc tapi lebih berperforma, lansiran tahun 2016-2020. Kisaran harganya Rp370 juga hingga Rp455 juta.

    Sementara yang tahun-tahun muda, lansiran tahun 2021 kisaran harganya kebanyakan masih di atas Rp550 jutaan, dengan harga barunya untuk tipe Dakar Ultimate 4×2, kidibanderol Rp642,7 juta (OTR Jakarta).

    Ada perbedaan harga sekitar Rp100 jutaan antara Pajero Sport baru dan bekas usia setahun, artinya depresiasi mobil ini tidak terlalu banyak.

    Salah satu faktornya, karena Pajero Sport generasi terbaru tidak hanya menang tangguh dan punya performa tinggi, tapi juga disuguhkan dengan banyak sekali fitur-fitur canggih.

    VIDEO Test Drive Hyundai Ioniq 5:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini