icon-category Gadget

Bareng Redmi 12, Xiaomi Rilis Smartwatch dan TWS Rp200 Ribuan

Bagikan :

Uzone.id - Bareng dengan peluncuran Redmi 12 di Indonesia, Xiaomi turut meluncurkan smartwatch Redmi Watch 3 Active dan TWS Redmi Buds 4 Lite. Keduanya dibanderol dengan harga yang murah, bahkan kurang dari Rp500 ribu.

“Perpaduan antara Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active, serta ponsel Redmi, pengguna dapat menikmati keseluruhan pengalaman yang lebih lengkap, mulai dari hiburan hingga gaya hidup sehat, dalam sebuah paket perangkat yang kompatibel dan berkolaborasi dengan baik," jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Redmi Watch 3 Active menawarkan layar LCD berukuran 1,83 inci dengan bentuk bingkai persegi. Layar ini punya resolusi 240 x 280 piksel, dengan intensitas cahaya 450 nits yang terbilang standar.

Standar, lantaran konten yang ditampilkan di layar kurang bisa kelihatan secara maksimal, bila terkena cahaya matahari yang cukup terik. Di samping kanannya, terdapat satu tombol untuk masuk ke menu utamanya.

alt-img

Xiaomi merancangnya agar nyaman dikenakan, plus ringan di tangan. Bahan dasar utama Redmi Watch 3 Active adalah plastik, dimana strapnya dibuat menggunakan material thermoplastic polyurethane atau TPU.

Kendati dari plastik, pengguna masih bisa mengajaknya berenang, lantaran Redmi Watch 3 Active sudah mengantongi rating 5 ATM atau menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Redmi Watch 3 Active  sudah mendukung sejumlah fitur kebugaran, seperti deteksi detak jantung dan SpO2, pelacakan kualitas tidur, 100 mode olahraga dengan 10 mode latihan ala profesional, sampai kemampuan untuk menjawab panggilan telepon.

alt-img

“Sudah bisa angkat telepon, tapi untuk WhatsApp Call belum,” ucap Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Agar fiturnya tetap maksimal sepanjang hari, Xiaomi menyematkan baterai 289 mAh ke dalam bodinya yang cukup tipis. Klaim pabrikan asal China ini, Redmi Watch 3 Active dapat bertahan hingga 12 hari pemakaian normal atau 8 hari untuk pemakaian cukup berat.

Selain smartwatch murah Redmi Watch 3 Active, Xiaomi turut menghadirkan TWS Redmi Buds 4 Lite.

Redmi Buds 4 Lite sudah mendukung Bluetooth 5.2, menawarkan konektivitas lebih stabil dan cepat dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Juga, teknologi ini mampu mengatasi masalah gangguan suara dari lingkungan sekitar.

alt-img

Soal kualitas suara, Redmi Buds 4 Lite dilengkapi dengan dynamic driver berukuran 12 mm, memberikan audio yang lebih clear dengan efek distorsi yang minim.

Redmi Buds 4 Lite ditenagai baterai dengan daya tahan yang panjang, hingga 4,5 jam untuk masing-masing earbud dan tambahan waktu 18,5 jam dengan menggunakan casing pengisiannya.

alt-img

Juga, Redmi Buds 4 Lite sudah mengantongi rating IP54 yang membuatnya tahan dari percikan air dan debu. Dengan perlindungan ini, TWS tetap aman walau terkena keringat atau air hujan.

Terhubung dengan TWS ini juga begitu mudah, lantaran ada fitur Google Fast Pair untuk memastikan koneksi cepat ke perangkat Android 9.0 ke atas, dan menampilkan tampilan baterai earbud dan casing pengisian secara praktis.

Harga dan ketersediaan

Baik smartwatch Redmi Watch 3 Active dan TWS Redmi Buds 4 Lite, Xiaomi memasarkannya mulai 1 Agustus 2023. Penjualan dilakukan secara online di situs Mi.com, Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada.

Sedangkan penjualan offline dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone mulai tanggal yang sama. Berikut rincian harganya:

  • Harga Redmi Buds 4 Lite: Rp249.000
  • Harga Redmi Watch 3 Active: Rp459.000

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini