icon-category Gadget

Baru Pre-order, Galaxy Fold Langsung Ludes dalam 31 Menit

  • 13 Dec 2019 WIB
Bagikan :

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Samsung Galaxy Fold resmi hadir di Indonesia pada Jumat (13/12). Smartphone lipat pertama dari Samsung ini dibanderol dengan harga Rp30,888 juta. Dijual secara pre-order sejak Jumat (13/12), Galaxy Fold disebut-sebut sold out alias ludes dalam waktu 31 menit.

"Jadi sebenarnya untuk pre-order online kita start dari hari ini, 13 Desember jam 9 pagi. Pada hari ini kita sudah sold out di menit ke-31," ungkap Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia.

Sayang, Samsung tidak menyebutkan jumlah unit Galaxy Fold yang sudah habis terjual di pre-order pertama.

"Kita tidak bisa ungkap berapa totalnya, hanya lebih sedikit dari flagship. Stok terbatas, barangnya sendiri stoknya tidak banyak," ujar Anissa.

Ketika ditanya soal kemungkinan pre-order sesi kedua, Anissa mengatakan apabila ada pre-order selanjutnya pasti akan diinfo. Annisa menambahkan, "Kalau memang ada kita akan infokan selanjutnya. Kalau seandainya ada di toko juga, nanti kota infokan juga."

Baca juga: Galaxy Fold Dirilis, Harganya Rp30,88 Juta

Sebagai ‘ponsel sultan’, Samsung membekali Galaxy Fold dengan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Sementara layarnya berukuran 4,6 inci dengan proteksi Gorilla Glass jika dalam posisi ditutup. Sedangkan jika dibentangkan dalam posisi dibuka, tentu layarnya lebih luas yakni 7,3 inci AMOLED panel OLED berbahan polymide.

Galaxy Fold memiliki baterai ganda yang secara total berkapasitas 4.380 mAh fast-charging USB Type-C, sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan ponsel, dan mendukung single kartu SIM dan eSIM. Hal yang hilang di Galaxy Fold adalah jack audio 3,5mm dan slot microSD.

Dibanderol Rp30,888 juta, Galaxy Fold membawa 6 lensa yang terletak di bagian belakang, depan, dan di dalam layar yang melipat. 

Berikut rincian kameranya.

Bagian punggung ponsel:

  • 12MP wide-angle
  • 12MP telephoto
  • 16MP ultra-wide

Bagian depan atau cover:

  • 10MP wide-angle

Bagian dalam layar (selfie):

  • 10MP (ultra-wide)
  • 8MP (depth sensor)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini