home ×
Digilife

Bayar Parkir Sebentar Lagi Bisa Pakai LinkAja

21 November 2019 By
Bayar Parkir Sebentar Lagi Bisa Pakai LinkAja
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id — Aplikasi LinkAja dari Telkomsel masih terus mengembangkan layanannya di berbagai ranah penggunaan. Kali ini giliran pembayaran parkir.

Setelah merambah ke pembayaran kereta api Commuter Line dan platform Gojek, LinkAja siap menjadi alat pembayaran parkir kendaraan.

“Kehadiran LinkAja sejak awal harus menjadi alat bayar di semua ekosistem agar value dari layanan ini semakin meningkat,” ungkap Irfan A. Tachrir selaku Chief of Human Capital Officer Telkomsel di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Kamis (21/11).

Sementara dari penjelasan Edward Killian sebagai Chief Marketing Officer LinkAja, untuk langkah awal implementasi pembayaran parkir dengan LinkAja akan dimulai dari gedung Telkom Landmark Tower terlebih dahulu.

Baca juga: Bayar Gojek Bisa Pakai LinkAja

“Setelah Commuter Line, Gojek, sekarang merambah ke parkir. Awalnya dari gedung Telkom dulu dan cara pembayarannya tetap scanning QR Code melalui aplikasi,” tutur Edward kepada Uzone.

Dia melanjutkan, "penggunaan LinkAja untuk bayar parkir di mal dan tempat publik lainnya tinggal tunggu mainnya. Gak akan lama sampai 2020, sih. Secepatnya akan diimplementasi."

Penggunaannya memang sederhana, tinggal memindai QR Code yang juga diprakarsai dengan teknologi QRen dari Metranet, dipindai melalui kamera aplikasi, lalu nominal biaya parkir langsung muncul.

Setelah nominal muncul, pengguna cukup masukkan nomor PIN LinkAja, selesai.

Penggunaan LinkAja di gedung Telkom dijadikan sebagai use case terlebih dahulu. Selanjutnya, baru akan disebarkan ke gedung-gedung pemerintah, BUMN, dan mal-mal besar.

“Kita punya ekosistem lengkap untuk solusi digital, termasuk penggunaan LinkAja di basis konsumen. Parkir cashless ini tentu bisa jadi solusi dan opsi dalam memperluas digitalisasi di kalangan masyarakat,” kata Direktur Digital Business Telkom Faizal Rochmad Djoemadi di tempat yang sama.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id