home ×
Auto

BBM Premium Setop Dijual Mulai Tahun Depan?

16 November 2020 By
BBM Premium Setop Dijual Mulai Tahun Depan?
Share
Share
Share
Share

Foto: Pertamina

Uzone.id - Program Langit Biru Pertamina akan terus berlanjut, salah satunya dengan menghentikan penjualan BBM jenis Premium mulai tahun depan.

Memang rencana tersebut sampai saat ini masih simpang siur. Rencana pemerintah menghapus BBM jenis Premium pada awal 2021 untuk area Jawa, Madura, dan Bali (Jamali), belum ada kepastian.

PT Pertamina mengatakan kalau pihaknya bakal terus menjalankan penugasan pemerintah untuk terus menyelurkan BBM subsidi Premium, karena kebijakan ini adalah kewenangan pemerintah.

BACA JUGA: Dorna Umumkan Indonesia Masuk Kalender MotoGp 2021

"Pertamina tunduk pada regulasi yang ada. Yang dilakukan saat ini yakni mengedukasi konsumen untuk menggunakan BBM ramah lingkungan dan yang lebih berkualitas dalam meningkatkan performa kendaraan," ujar Heppy Wulansari, Pejabat Sementara (Pjs) VP Corporate Communication Pertamina, dalam siaran persnya.

Namun dukungan Pertamina untuk udara yang bersih juga gak akan berhenti, pihaknya akan tersu melakukan edukasi-edukasi serta mendorong penggunaan BBM yang ramah lingkungan dan yang lebih berkualitas dalam meningkatkan performa kendaraan.

"Pertamina berkomitmen mendorong penggunaan BBM dengan RON lebih tinggi, karena selain baik bagi lingkungan juga akan berdampak positif untuk mesin kendaraan yang lebih bersih," kata Heppy.

Pertamina juga akan terus memberikan stimulus berupa promo-promo BBM kepada konsumen, agar tergerak untuk mencoba BBM dengan kualitas lebih baik dan merasakan dampaknya ke mesin kendaraan melalui Program Langit Biru.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kiki Kurnia 16 November 2020 | 17:53:46

aduh gimna ya klo nasib nya rakyat kecil klo premium di tidak adakan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article