home ×
Startup

BCA Bekukan Rekening Grab Toko

07 January 2021 By
BCA Bekukan Rekening Grab Toko
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - PT Bank Central Asia (BCA) telah merespon dengan cepat atas dugaan penggelapan dana yang dilakukan oleh Investor Grab Toko. Bank swasta milik Djarum Group itu telah membekukan rekening Grab Toko.

BCA mengungkapkan, keputusan ini sebagai respons terhadap informasi yang beredar mengenai penipuan di salah satu toko e-commerce yang salah satu rekening penerima dananya menggunakan rekening BCA.

"Dapat kami sampaikan bahwa dalam menjalankan operasional perbankan, BCA senantiasa mengikuti ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. BCA telah melakukan penundaan transaksi atas rekening toko e-commerce yang bersangkutan sehingga rekening tersebut untuk sementara tidak dapat melakukan transaksi," terang BCA dalam pernyataan resminya, Rabu (6/1/2021).

BACA JUGA: Ada Penipuan Dana di E-commercenya, Ini Penjelasan Bos Grab Toko

BCA mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi finansial dan senantiasa melakukan verifikasi informasi.

Laporkan Investor

Managing Director PT Grab Toko Indonesia Yudha Manggala Putra sempat bikin mengumumkan di Instagram Stories akun @grabtokoid, bahwa pihaknya telah melaporkan investor Grab Toko atas penggelapan uang konsumen ke Mabel Polri.

“Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grabtoko, saat ini kita sedang melaporkan investor grabtoko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan. Kami juga sudah berusaha menyita aset-aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi,” tulis Yudha.

Dia melanjutkan, “kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses penyidikan oleh kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan.”

Selama ini, situs Grab Toko dikenal berani menjual beragam ponsel Android maupun iOS dengan harga yang terbilang jauh lebih murah dari banderol resminya. Sejak akhir tahun 2020, Grab Toko menggeber diskon 'gila-gilaan' untuk ponsel flagship yang berhasil menarik minat banyak konsumen.

Dari kasus penggelapan uang ini, pihak Grab Toko tidak menyebutkan nama atau informasi lebih lanjut mengenai investor yang menjadi dalangnya tersebut.

VIDEO Review Samsung Galaxy A12, Plus Minus Sebelum Dibeli:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article