icon-category Gadget

Beberapa Fitur macOS Monterey Tak Akan Tersedia di Intel Mac

  • 11 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Fitur-fitur baru yang dihadirkan macOS Monterey membuat banyak pengguna antusias untuk melakukan upgrade setelah tersedia. Sayangnya, tak semua bisa mendapatkan fitur ini sepenuhnya. Ini karena Mac berbasis Intel takkan kebagian beberapa fitur baru tersebut.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Ubergizmo, kabar ini tercatat pada bagian bawah halaman Preview macOS Monterey Apple yang menuliskan beberapa fitur hanya tersedia untuk M1 Mac, dan mungkin chipset Apple Silicon yang akan datang.

    Baca juga: Mac Lawas Tanpa Chip M1 Gak Bisa Cicip Fitur Baru macOS Monterey

    Fitur-fitur tersebut termasuk Live Text yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teks yang ada pada gambar, fitur peningkatan peta kota San Francisco, Los Angeles, New York, dan London.

    Ada pula fitur tampilan globe lebih detail di Apple Maps, fitur efek video mode potret, fitur Text-to-speech alami dalam bahasa Swedia, Denmark, Norwegia, dan Finlandia, serta fitur dikte keyboard berkelanjutan.

    Baca juga: Tak Muncul di WWDC, Headset AR Apple Ditunda Hingga 2022

    Absennya fitur tersebut diduga karena prosesor Intel tidak setara dengan NPU Mesin Neural 16-core Apple yang ditemukan di chipset Apple Silicon.

    Sangat disayangkan memang, apalagi bagi pengguna yang telah membeli Mac sebelum M1 dirilis. Hal ini juga diperkirakan akan terus berlanjut hingga Intel Mac benar-benar dihapus.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini