home ×
Gadget

Beda Spesifikasi dan Harga Oppo A74 dan A74 5G yang Baru Meluncur ke Indonesia

22 April 2021 By
Beda Spesifikasi dan Harga Oppo A74 dan A74 5G yang Baru Meluncur ke Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo baru saja mengeluarkan kembali produk di lini seri A untuk pasar Indnonesia. Keduanya adalah A74 dan A74 5G. Untuk yang seri terakhir itu digadang sebagai smartphone 5G termurah. Keduanya juga dibekali dengan prosesor kekinian dan harga di sekitar Rp3 jutaan.

Dikatakan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di Jakarta, Rabu, 22 April 2021, lini seri A telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang mengkombinasikan performa, teknologi dan tren kekinian. Makanya, Oppo A74 series memiliki prosesor dan harga yang terjangkau jika dibandingkan smartphone lain di kelasnya.

OPPO A74 & A74 5G (4)

"Oppo A74 5G menjadi perangkat lini seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G, selain itu perangkat ini menjadi yang pertama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G di Indonesia. Sedangkan A74 memiliki beberapa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming, seperti kontrol CPU, kontrol panas, serta fitur-fitur yang membuat pengguna nyaman pada ColorOS 11.1," ujar Aryo, kemarin.

Baca juga: Dimanjakan Hyper Boost dan Oswap di Oppo A54 Saat Main Game

Oppo A74
Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Bermain game dalam waktu yang cukup lama tentunya membutuhkan baterai yang besar sehingga OPPO A74 dilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit. Oppo A74 menawarkan tampilan yang brilian. Layar 6.43 inci dengan tipe AMOLED FHD + dan berdesain punch-hole.

Fitur=fitur untuk gaming juga tak ketinggalan seperti Hyper Boost, Game Space, Game Assistant, dan lainnya. Sisi kamera dilengkapi dengan tiga buah lensa, yakni kamera utama 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Oppo A74 dijual dengan harga resmi Rp3.499 juta.

Baca juga: Tips Olahraga Saat Puasa, Pakai Oppo Band

Oppo A74 5G
Oppo A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G yang menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya. Dibekali baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. Smartphone ini menawarkan layar LCD 90Hz Hyper Color Screen 6.49 inci dengan desain single punch hole yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 90,5 persen.

Oppo A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Di sisi lain, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan perangkat untuk memberikan kualitas suara seperti efek suara Dolby.

Untuk merekam momen kebersamaan, Oppo A74 5G didukung dengan 48MP AI Quad Camera yang mencakup kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera hitam-putih (mono) 2MP, dan kamera makro 2MP serta kamera depan 16MP untuk mengambil swafoto. Kamera utama memiliki resolusi 48MP yang memberikan kemampuan resolusi gambar sangat tinggi dan menggunakan algoritma resolusi super guna menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image dengan kejernihan setingkat retina. Smartphone Oppo A74 5G dijual dengan harga resmi Rp3.699 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article