icon-category Lifestyle

Bedanya Potong Rambut di Salon dan Barbershop

  • 28 Dec 2016 WIB
Bagikan :

Perawatan rambut menjadi salah satu faktor utama penampilan yang kerap diperhatikan kaum pria. Mereka senang melihat dan mencoba ragam potongan rambut. Mereka juga kini akrab dengan produk perawatan rambut seperti pomade atau shampo khusus. Bagi kaum pria, urusan perawatan rambut bisa dilakukan di salon serta barbershop.

Dua tempat ini sekilas mirip, tetapi fungsinya secara keseluruhan berbeda. Masih banyak kaum pria bahkan wanita yang bingung membedakan antara salon dan barbershop. Sebelum menentukan harus pergi kemana, ada baiknya Anda membaca dulu tentang perbedaan fungsi salon dan barbershop di bawah ini:

1. Alat

Meski fungsi utamanya sama, salon dan barbershop ternyata menyediakan alat berbeda untuk memotong rambut. "Di salon, kita potong rambut pakai gunting. Kalau di barbershop, mereka potong rambut dengan hair clipper," tutur Anindita Saryuf, Creative Director Toni & Guy Salon.

Penggunaan gunting membuat hasil potongan rambut di salon lebih tahan lama. Sementara penggunaan hair clipper membuat waktu potongan rambut lebih singkat dan cepat.

2. Perawatan Lain

Salon menawarkan perawatan rambut selain potong rambut. Contohnya, mewarnai rambut dan creambath. Karena perawatan rambutnya beragam, salon juga menghadirkan lebih banyak produk. "Salon ada extra treatment. Stafnya salon mendapatkan training. Mereka tahu pengetahuan dan informasi produk-produknya," lanjut Anindita Saryuf.

Hal ini membuat salon cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan bereksperimen. Perawatan di atas tidak tersedia di barbershop. Barbershop hanya memberikan jasa memotong rambut. Ini membuat barbershop cocok bagi Anda yang ingin mengubah gaya rambut dalam waktu singkat.

3. Biaya

Salon memiliki sejumlah stylists ternama yang sudah berprestasi di bidang masing-masing. Otomatis biaya untuk memotong rambut menjadi lebih mahal. Anda juga perlu menyiapkan biaya lebih banyak jika ingin mencoba perawatan rambut lain.

Hal ini berbeda dengan barbershop. Biaya memotong rambut di barbershop cenderung lebih hemat karena potongannya mudah meski pekerjanya tetap tenaga profesional. Nah, sekarang Anda sudah tahu perbedaan salon dan barbershop. Pilihlah tempat yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk perawatan rambut. Selamat mencoba!

TABLOIDBINTANG

Baca juga:

Merasa Bersalah Sepulang Liburan? Atasi dengan Cara Berikut Ini

Gaun Transparan Digandrungi Seleb di 2016

Memahami Waktu Tidur yang Ideal

Berita Terkait:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini