icon-category Technology

Begini 5 Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Android

  • 21 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Data terhapus di ponsel kita bukanlah hal yang menyenangkan. Sedang menghapus data-data yang sudah tidak diperlukan ketimbang menghabiskan memori penyimpanan ponsel namun ada data yang masih diperlukan tidak sengaja ikut terhapus. Kalau sudah begini, panik, menyesal, gregetan tidak bisa dihindari dan setelahnya hanya bisa mengutuki nasib. Padahal tidak seharusnya kita langsung putus asa.

    Sudah pernah disebut bahwa era ini segala sesuatu bisa dilakukan. Data penting saja bisa tidak sengaja terhapus, tentu ada juga cara untuk mengembalikannya. Keepo berusaha mencari-cari dari berbagai sumber mengenai cara menyelesaikan masalah data terhapus ini. Akhirnya ditemukanlah 5 cara mengembalikan data yang terhapus di Android.

    Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Android

    Data yang sudah dihapus seringkali dianggap tidak bisa kembali lagi ke dalam ponsel kita. Padahal ini salah sama sekali. Ternyata data yang sudah dihapus bisa dikembalikan tanpa mantra, tanpa bakar menyan, tanpa sesajen, juga tanpa coding yang bikin kepala ngebul. Begini 5 cara mengembalikan data yang terhapus di Android.

    DigDepp Image Recovery

    cara mengembalikan data yang terhapus
    apkpure.com

    Salah satu data yang sangat disayangkan ketika hilang adalah data multimedia berupa foto. Tentunya banyak kenangan yang tersimpan sehingga kita bisa langsung panik jika foto-foto di dalam HP kita menghilang.

    Tenang, ada caranya kok! Menggunakan aplikasi DigDepp Image Recovery adalah salah satu cara mengembalikan data yang terhapus di Android, khususnya data berupa foto. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memulihkan kembali foto-foto di ponsel Androidmu yang sudah terhapus.

    Caranya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh dan install aplikasi DigDepp Image Recovery. Kemudian lakukan pemindaian folder. Setelah itu, aplikasi DigDepp Image Recovery akan langsung menampilkan beberapa foto yang sudah terhapus untuk dipulihkan.

    Dumpster-Recycle Bin

    cara mengembalikan data yang terhapus
    www.noypigeeks.com

    Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan Recycle Bin? Aplikasi yang satu ini memang tersedia di PC untuk mengembalikan data yang terhapus. Nah, saat ini Recycle Bin juga bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang di Android.

    Penggunaan Recycle Bin di ponsel pun terbilang mudah. Kamu tidak perlu melakukan root dan juga bisa digunakan secara offline alias bebas internet. Kemampuan Recycle Bin dalam memulihkan data yang terhapus sudah tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini bisa mengembalikan data dalam berbagai format, seperti mp3, mp4, avi, jpg, docx, pdf, txt, dan sebagainya.

    Recover Deleted Photos

    cara mengembalikan data yang terhapus
    www.androidpit.com

    Cara mengembalikan data yang terhapus di Android yang berikutnya adalah menggunakan aplikasi Recover Deleted Photos. Sama seperti aplikasi DigDepp Image Recovery, aplikasi Recover Deleted Photos juga digunakan untuk memulihkan data berupa foto.

    Cara penggunaan aplikasi ini pun tidak jauh berbeda dengan DigDepp Image Recovery. Unduh dan install aplikasi Recover Deleted Photos. Kemudian lakukan pemindaian atau scanning pada folder tempat foto tersebut. Setelah itu, Recover Deleted Photos akan memulihkan foto yang terhapus.

    Undeleted Recover Files & Data

    cara mengembalikan data yang terhapus
    www.virginiabeachbartendingschool.com

    Tidak hanya untuk data multimedia, aplikasi Undeleter Recover Files & Data bisa kita gunakan untuk mengembalikan berbagai data yang terhapus di Android. Bisa jadi alternatif lain selain menggunakan Recycle Bin ya.

    Untuk memulihkan data yang dihapus atau terhapus, aplikasi Undeleter Recover Files & Data akan melakukan pemindaian baik di memori perangkat maupun memori eksternal. Berbagai macam file, seperti foto, lagu, video, dokumen, bisa dikembalikan dengan Undeleter Recover Files & Data.

    4EXT Recovery

    Cara mengembalikan data yang terhapus
    vegalomachine.weebly.com

    Terakhir, cara mengembalikan data yang terhapus di Android adalah menggunakan 4EXT Recovery. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling recommended, lho. Kamu bisa memulihkan data yang sudah terhapus dengan sangat baik melakui aplikasi 4EXT Recovery.

    Bisa dikatakan bahwa 4EXT Recovery lebih canggih dibandingkan aplikasi pemulih data yang lain. Sayangnya, untuk mendapatkan kecanggihan dari 4EXT Recovery ini, kamu harus membayar karena unduhannya tidak gratis.

    Itulah dia 5 cara mengembalikan data yang terhapus di Android yang bisa kamu coba untuk mengembalikan data penting di ponsel kamu. Tidak perlu khawatir di era ini, selama itu berhubungan dengan teknologi, akan selalu ada solusi dari masalahnya. Karena di era ini, semua bisa dilakukan secara digital. Bahkan mengembalikan data yang sudah dihapus pun bisa.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini