Digilife

Begini Cara Daftar Jadi Merchant di LinkAja dan Keuntungannya

  • 31 December 2021
  • Bagikan :
    Begini Cara Daftar Jadi Merchant di LinkAja dan Keuntungannya Foto: LinkAja

    Uzone.id – Sektor ekonomi digital di Indonesia memiliki deretan layanan transaksi pembayaran digital populer, salah satunya LinkAja. Tak hanya untuk membayar barang yang dibeli di toko besar, namun juga bisa sebagai alat transaksi oleh UMKM.

    Pelaku bisnis menengah kecil atau UMKM di Indonesia sudah semakin terdigitalisasi sejak pandemi, salah satunya dengan memperluas akses pembayaran melalui layanan finansial seperti LinkAja. Makin ke sini, transaksi jual-beli jadi semakin praktis, mudah, dan tak perlu repot cari kembalian tunai.

    Menyambut tahun 2022 yang tinggal hitungan jam, barangkali masih ada pelaku usaha yang belum menjadi merchant di LinkAja dan tertarik ingin mendaftarkan diri, berikut beberapa hal yang perlu diketahui, dari cara daftar hingga ragam keuntungannya.

    Baca juga: Scan QR Code PeduliLindungi Bisa dari LinkAja

    Cara daftar

    1. Akses tautan ini untuk mengisi formulir calon merchant
    2. Hal-hal yang perlu diisi meliputi nama merchant (usaha), contact person, provinsi, kota/kabupaten, email aktif, nomor ponsel, kelompok merchant, jenis merchant, deskripsi merchant.
    3. Di kolom kelompok merchant, pilih kategori bisnis yang kalian jalani – ada fesyen, pendidikan, kuliner, dan lain-lain.
    4. Isi jenis usaha kalian – misalnya: kelompok merchant entertainment ada taman hiburan, karnaval, sirkus. Kategori penginapan ada hotel, motel.
    5. Setelah isi semua, klik tombol ‘Kirim’ atau ‘Submit’.
    6. Tunggu sampai tim LinkAja menghubungi kalian untuk proses selanjutnya.

    Biasanya, proses pendaftaran ini memakan waktu 7x24 jam, alias satu minggu.

    Baca juga: Rachmat Kaimuddin Resign dari CEO Bukalapak

    Keuntungan jadi merchant LinkAja?
    Hal ini biasanya sering ditanyakan oleh pelaku usaha yang baru akan mendaftarkan diri. Pertama, kalian bisa menyediakan metode pembayaran praktis kepada pelanggan dan mengurangi penggunaan uang tunai, apalagi urusan kembalian yang sering bikin pusing.

    Kedua, saldo LinkAja juga termasuk cepat dicairkan, yaitu H+1 atau keesokan harinya. Pendapatan kita akan ditransfer ke rekening bank yang didaftarkan, dengan minimal saldo settlement Rp5 ribu.

    Ketiga, kita bisa membukukan pendapatan lebih mudah karena transaksi tercatat lengkap dan akurat di dalam aplikasi.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini