home ×
Digilife

Begini Cara Mencoba iOS 14 Beta di iPhone

26 June 2020 By
Begini Cara Mencoba iOS 14 Beta di iPhone
Share
Share
Share

Uzone.id - Tidak ada tepuk tangan atau keriuhan ketika iOS 14 diumumkan oleh Apple. Bukan karena tidak menarik, akan tetapi memang kondisi saat ini yang membuat WWDC 2020 digelar secara online.

Bagaimanapun juga iOS, iPadOS atau WatchOS tetap menarik untuk disimak apalagi soal fitur apa yang disematkan oleh Apple. Pun demikian dengan iOS 14 ada sejumlah pembaruan yang ditawarkan.

Beberapa diantara fiturnya adalah soal kehadiran Widget, App Gallery dan masih banyak lagi.

Pihak Apple bilang, iOS 14 akan hadir pada musim gugur atau bulan September seperti biasa. Namun, bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin mencoba versi beta dari sistem operasi ada beberapa cara.

Akan tetapi, namanya versi beta, tentunya belum terlalu sempurna. Sehingga, bila kalian ingin mencobanya, pastikan dahulu melakukan backup data pada iPhone kalian.

Nah, kalau sudah siap, berikut Uzone.id akan berikan langkah-langkah untuk mencoba iOS 14 versi beta ini.

Versi Pengembang Apple

Jika kalian ingin menjadi yang pertama mencoba iOS 14,  bergabunglah dengan Program Pengembang Apple di link ini.

Program ini dirancang untuk pengembang aplikasi — individu dan perusahaan. Jika kalian hanya ingin mendapatkan iOS terbaru, berikan ID Apple dan beberapa informasi dasar tentang diri kalian, dan bayar biaya keanggotaan USD99 per tahun.

Baca juga: Daftar iPhone yang Dapat Update iOS 14

Catatan untuk berhati-hati: karena kalian akan memiliki versi awal iOS, akan menghadapi bug yang lebih dari gangguan kecil yang biasa dialami pada versi iOS yang stabil.

Inti dari pengembang memiliki perangkat lunak adalah untuk mengujinya dengan aplikasi mereka, sehingga mungkin menemukan bahwa beberapa aplikasi menjadi tidak dapat digunakan.

Pastikan kalian merasa nyaman dengan itu sebelum mendaftar atau instal versi dev pada perangkat iOS non-primer kedua.

Beta Publik

Jika ingin menghindari risiko tetapi sedikit berhati-hati — dan ingin menghemat USD99 — selalu ada beta publik yang dirilis sebelum versi final iOS dan ini cukup stabil.

Namun tetap saja, beberapa aplikasi yang ada mungkin tidak berfungsi dengan OS dan  dapat kehilangan data, tetapi jika bersedia mencobanya tidak ada biaya untuk bergabung.

Inti dari beta publik adalah untuk menemukan bug yang belum ditemukan oleh pengembang. Jika kalian seorang penggemar iOS, ini bisa menjadi proyek sampingan yang menarik.

Baca juga: Browser Safari Kebagian Update, Ini Fitur Barunya


Terutama jika memiliki perangkat iOS yang lebih lama, kalian dapat melakukan pemutakhiran dengan perangkat lunak yang mungkin bermasalah.

Pastikan untuk mencadangkan ponsel kalian sebelum melakukan apa pun. Kemudian mendaftar untuk Program Perangkat Lunak Beta Apple .

Jika kalian telah melakukan ini sebelumnya dan sudah terdaftar, masuk. Selanjutnya, buka Safari ke beta.apple.com/profile  dan pilih  Unduh Profil .

Setujui penginstalan, mulai ulang ponsel kalian, dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi. Sekarang pergi ke  Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak  dan pilih  Unduh dan Instal.

Setelah ponsel kalian restart, kalian akan memiliki versi terbaru iOS. Jika kalian menemukan bug apa pun, gunakan aplikasi Asisten Umpan Balik bawaan untuk melaporkannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 26 June 2020 | 12:28:54

keren juga itu tampilanya ios terbaru

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id