Home
/
News

Begini Gaya Ahok Ngantor Naik Transjakarta

Begini Gaya Ahok Ngantor Naik Transjakarta
Suara02 September 2016
Bagikan :
Preview
| 02 September, 2016 11:48

Hari ini, Jumat (2/9/2016), Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berangkat kerja dengan menumpangi bus Transjakarta.


Mengenakan batik, Ahok ingin merasakan sensasi bus anyar bermesin Mercedes Benz itu. Dia pun berdiri sambil tangannya bertumpu pada sabuk pegangan untuk jaga keseimbangan.


Ahok berangkat dari kediamannya yang terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, dan mengakhiri perjalanan di Halte Balai Kota Jakarta.


Kepada wartawan, Ahok mengaku senang bisa naik Transjakarta yang sudah lama dinantikan, yakni dengan susunan kursi empuk yang berhadap-hadapan.


“Tadi naik Transjakarta, bagus enak banget Mercedes Benz ini. Karoseri saja lokal, ini betul-betul empuk kayak naik bus wisata, tidak kalah sama mobil Kijang (bangkunya),” kata Ahok membandingkan dengan mobil MPV mewah, setelah tiba di Balai Kota, Jumat (2/9/2016).


Ahok menjelaskan bahwa susunan kursi bus Transjakarta yang telah dijajalnya merupakan desain teranyar yang akan didatangkan sebanyak 250 bus hingga November 2016.


Di dalam bus, Ahok ditemani oleh Direktur Utama PT. Transjakarta Budi Kaliwono beserta sejumlah karyawan Transjakarta. Karena uji coba, bus yang ditumpangi Ahok tidak berhenti di setiap halte.


“Jarak kaki juga nyaman sekali. Naik dari Waduk Pluit. Setiap halte tadi nggak berhenti, ini kan masih uji coba, masih plat putih,” ujar Ahok.


Diketahui, orang nomor satu di DKI Jakarta berusia 50 tahun itu memilih Transjakarta karena hari ini adalah Jumat pertama di bulan September. Ada aturan, pegawai negeri sipil DKI Jakarta beserta pejabat tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi.

Preview



populerRelated Article