Begini Mekanisme Pembelian Tiket untuk Asian Games 2018

13 June 2018 by
Begini Mekanisme Pembelian Tiket untuk Asian Games 2018

Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang mulai dari 18 Agustus tentunya bakal menarik banyak peminat.

Penulis: Gisesya Ranggawari

Kurang dari 70 hari dari upacara pembukaan yang meriah, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai Ketua Pelaksana merilis harga tiket bekerja sama dengan perusahaan tiketing, KiosTix.

Kisaran harga cukup beragam dari yang ditetapkan INASGOC dan Kiostix, hal ini mengacu pada income suatu daerah itu sendiri.

"Harga tiket paling murah Rp 30 Ribu dan rata-rata seharga Rp 100 ribu. Tapi tentunya beda-beda juga, berdasarkan income Jakarta daya belinya jelas lebih tinggi dari Palembang" kata ketua INASGOC, Eric Thohir.

Tambah Erick mulai sekitar tanggal 30 Juni 2018 nanti para penonton sudah bisa mencari atau membeli tiket pertandingan Asian Games 2018.

"Akhir Juni bulan ini para penonton sudah bisa membelinya" sambungnya, pada jumpa pers di Kantor INASGOC, Senin (11/6/2018).

1. Pesan tiket di situs Asian Games atau KiosTix

Para calon penonton Asian Games 2018 bisa memesan di situs resmi Asian Games, https://asiangames2018.id atau di www.kiostix.com

Sebelum memesan tiket, para peserta diharuskan mendaftarkan data diri terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan juga sebagai standar kemanan level 1 internasional.

Data diri yang diberikan berupa kartu identitas (KTP) satu pembeli satu KTP, nomor telepon dan email yang dikonfirmasi saat penukaran tiket.

(Baca Juga: Sepakat Keluarkan Uang 502 Miliar, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Timnas Uruguay Ini)

Jadi, tiket yang sudah dipesan nanti akan menjadi berupa elektronik tiket dan ditukarkan lewat minimarket serta bank dan kemudian ditukarkan menjadi tiket fisik.

Sarman Simanjorang, Direktur Tiketing INASGOC juga mengatakan bahwa tiket yang dijual nantinya akan berbentuk E-Ticket yang dilengkapi dengan QR Code.

Lalu kemudian akan ditukar dengan tiket fisik atau tiket gelang saat mendekati waktu pertandingan.

"Dengan metode seperti ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan tiket palsu yang sering muncul di event besar" kata Sarman.

2. Ditukarkan ke minimarket atau bank

INASGOC melalui Kiostix juga bekerjasama dengan bank-bank besar di Indonesia serta perusahaan minimarket dan ojek online untuk memudahkan para penonton membeli tiket.

Jadi nantinya, para calon penonton bisa membeli tiket Asian Games 2018 lewat Alfamart, Bank (BRI, BNI & Mandiri) serta bisa juga lewat sarana pembayaran dari Grab atau Gopay.

"Para penonton bisa memesan tiket di online dan menukarkan di Alfamart atau transfer ke Bank terdekat" ujar CEO Kiostix, Ade Sulistio Putra.

3. Bisa dibeli langsung secara offline

Selain bisa dibeli secara online, tiket Asian Games 2018 juga bisa dibeli langsung dengan datang ke beberapa outlet Kiostix dan pop-up store merchandise Asian Games.

(Baca Juga: Marc Marquez Kembali Mendapat Kecaman soal Gaya Balapannya)

Dengan adanya pembelian secara offline ini juga karena menurut CEO KiosTix masih ada sekitar 20 persen yang menginginkan membeli tiket Asian Games secara offline atau datang langsung ke outlet penjualan.

Lokasi pembelian tiket offline:

Mall: FX Sudirman, Gandaria City, Pacific Place, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park, Bintaro Exchange, Pondok Indah Mall, Senayan City, dan Mal Puri Indah.

Pop-up stores: Bandara dan Stasiun KA

Selain dua metode online dan offline, INASGOC juga menyediakan ticket box di seluruh venue pertandingan Asian Games, Jakarta dan Palembang.

Terakhir, Erick Thohir mengimbau agar masyarakat segera membeli tiket Asian Games 2018 ketika sudah dijual nanti 30 Juni untuk menjadi bagian sejarah.

"Segera belilah tiket Asian Games 2018, jangan sampai ketinggalan, kapan lagi nonton kehebatan atler Asia berlaga, jadilah bagian dari sejarah bangsa" katanya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
50%

Marah

loading...
89 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nur Wahid 20 October 2018 | 12:29:46

sangat membantun artikelnya

Doni Assyidik 09 October 2018 | 06:56:33

wih berita yang sangat unik dan menarik keren uzone

Gung Krisna Dana 06 October 2018 | 18:21:23

saya kok membeli tilet asian game sulit ya

asep redi 30 September 2018 | 11:06:52

saya kok membeli tiket asian games sulit ya

Nuyul Xl 29 September 2018 | 22:34:47

saya cukup mendukung lwt layar kaca saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top