icon-category Digilife

Begini Resep Tingkatkan Kreativitas di Instagram

  • 10 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Alexander Shatov (Unsplash)

    Uzone.id - Bertepatan dengan hari perempuan sedunia yang dirayakan pada Selasa, 8 Maret 2022 kemarin, Instagram mengajak semua penggunanya untuk menciptakan ruang online yang nyaman, aman dan produktif, khususnya bagi perempuan.

    Selain itu, Instagram pun berkolaborasi dengan author dan seniman Channel Miller untuk menghadirkan stiker khusus edisi International Women's Day.

    Pengguna di seluruh dunia pun bisa menggunakan 3 stiker buatan Channel pada Story dan juga Reels mereka.

    (2) IG- Sticker IWD

    Instagram juga membagikan beberapa resep bagi perempuan yang ingin berkreasi serta produktif di platform mereka, jadi gak cuman scrolling dan stalking saja, Instagram juga bisa digunakan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas.

    Berikut beberapa resepnya:

    Tetap positif dalam perkataan dan perilaku

    Demi menciptakan platform yang aman dan nyaman, Instagram telah menghadirkan beberapa fitur untuk menjaga keamanan penggunanya, tak terkecuali perempuan.

    Fitur Batas atau Limit dapat membantu pengguna menyembunyikan komentar atau DM yang mengandung kata-kata dan konten negatif, bullying atau pelecehan dari akun-akun yang tak dikenal.

    Baca juga: Sayonara IGTV, Instagram Makin Prioritaskan Fitur Reels

    Kemudian ada juga opsi Blokir untuk membantu pengguna memblokir akun yang dianggap mengganggu kenyamanan saat menggunakan Instagram.

    Ada juga fitur Mute Words atau menyembunyikan kata-kata tertentu secara otomatis untuk menyaring permintaan DM yang memiliki kata atau frasa yang telah di mute. Fitur ini juga bisa menyaring emoji dengan unsur kebencian, penipuan, dan pelecehan, sehingga Anda tidak perlu melihat dan membacanya.

    Istirahat sejenak untuk kembali produktif

    Keseringan bermain di ruang online bisa mengganggu produktivitas sehari-hari sehingga kita perlu rehat sejenak dari platform online.

    Fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) yang baru saja diluncurkan dapat membantu pengguna untuk beristirahat sejenak dari platform ini. 

    Kalian akan dibantu untuk membuat keputusan saat menghabiskan waktu di Instagram, dengan fitur ini kalian akan mendapat pengingat begitu durasi aktivitas melebihi jangka waktu yang ditetapkan.

    Instagram akan menampilkan notifikasi reminder dan menyarankan pengguna untuk istirahat. Selain itu, bagi yang belum menggunakan fitur ini, Instagram akan menyarankan pengguna untuk mengatur pengingat di masa mendatang.

    Rajin mencari inspirasi agar terus berkarya

    Jangan pernah berhenti untuk mengasah kemampuan dengan berkreasi dan mencari inspirasi yang menarik dan bermanfaat. Instagram kini hadir menjadi sebuah tempat untuk menciptakan tren dan membuat konten menjadi populer.

    Reels menjadi salah satu fitur yang banyak menghadirkan konten menarik dan inspiratif sehingga kalian bisa melihat inspirasi dari konten-konten di fitur ini. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan Reels tercepat dengan kehadiran kreator-kreator baru serta berbakat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini