icon-category Gadget

Begini Toh Desain Oppo Find N2 Flip, Pesaingnya Galaxy Z Flip4

Uzone.id - Bukan cuma Samsung, Motorola dan Huawei saja yang menjual smartphone layar lipat dengan model clamshell, Oppo pun segera menghadirkan ponsel lipat ringkas jagoannya dalam waktu dekat, namanya Oppo Find N2 Flip.

Hadirnya Oppo Find N2 Flip mungkin baru terjadi di tahun depan. Menurut leakster terkenal Ice Universe, smartphone lipat tersebut bakal dijual secara global, bukan cuma di China saja.

“Perangkat lipat Oppo sangatlah kuat, dan salah satu yang terkecil akan dijual di luar China, bagus sekali,” katanya, seperti dikutip dari GSMArena.

Kemunculan Oppo Find N2 Flip semakin mendekati kenyataan, lantaran wujud asli smartphone tersebut sudah tersebar luas di dunia maya. Di situs Weibo, beredar video hands-on Oppo Find N2 Flip yang masih terlindung oleh casing tebal untuk menyamarkan desainnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4, Mana yang Jadi Favorit di Indonesia?

Form factor smartphone Oppo tersebut agak mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip4. Layarnya sinematik dan memanjang, dengan lubang kamera mungil di bagian tengah atasnya.

Lubang kamera tersebut menjadi tempat bagi kamera depan 32 MP. Ukuran layarnya sendiri diperkirakan 6,8 inci dengan resolusi yang tinggi, dan tidak mendukung in-display fingerprint

Oppo Find N2 Flip

Sensor sidik jari diletakkan di samping kanan bodi, bergabung dengan tombol power. Di sisi ini, disematkan tombol volume dengan posisi yang terlihat ergonomis.

Yang menarik justru bagian luarnya. Layar eksternal dari Oppo Find N2 Flip tergolong lebih besar dari kompetitor lainnya, termasuk Samsung Galaxy Z Flip4.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip4: Disempurnakan, Harganya Murah Pula

Ukurannya 3,26 inci dengan posisi vertikal, dan di sampingnya terdapat sepasang kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP Sony IMX766 dan kamera ultrawide bersensor Sony IMX355.

Oppo Find N2 Flip tak ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 seperti Galaxy Z Flip4 ataupun Snapdragon 8 Gen 2 generasi terbaru. Smartphone itu malah ditopang oleh Dimensity 9000+ besutan MediaTek dan didukung oleh baterai 4.300 mAh yang dapat diisi cepat dengan fast charging 44W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini