icon-category Digilife

Belanja di TikTok Shop Last Minute Sebelum Ditutup, Masih Bisa?

  • 04 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Aktivitas berbelanja di TikTok Shop akan segera dihentikan mulai pukul 5 sore WIB, Rabu, (04/10). Ini jadi kabar duka bagi warganet Indonesia yang saat ini gemar berbelanja di platform social commerce tersebut.

Tapi tenang saja, pelanggan TikTok Shop masih bisa berbelanja sebelum batas waktu yang ditentukan, yakni jam 5 sore hari ini. Produk yang sudah dibeli dan masih dalam proses pun masih akan tetap diselesaikan hingga ke tangan pengguna.

Dalam keterangan yang dibagikan TikTok Indonesia, Rabu, (04/10), semua pesanan yang sudah dibuat sebelum TikTok Shop ditutup akan tetap dikirimkan seperti biasanya sesuai dengan perkiraan pengiriman, dengan batasan waktu satu bulan.

“Namun, pesanan yang tertunda hingga tanggal 5 November 2023 akan dibatalkan oleh sistem TikTok Shop Indonesia,” tulis TikTok dalam keterangannya, Rabu, (04/10).

Bagi pembeli yang memesan produk pre-order dengan batas waktu pemesanan hingga 30 hari, TikTok memberikan keringanan untuk membatalkan pesanan apabila melebihi waktu yang telah ditentukan, minimal H+2 dari tanggal awal.

“Pelanggan bisa meminta permohonan refund apabila pemesanan melebihi waktu H+2,” tulis TikTok.

Untuk pengguna yang masih bingung dan memiliki pertanyaan lebih lanjut, TikTok menyediakan layanan customer service untuk pengguna di Indonesia.

Setelah penutupan ini, pihak TikTok mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana perusahaan selanjutnya.

Perusahaan juga menyatakan komitmen mereka untuk berupaya melakukan penyesuaian produk untuk menemukan cara inovatif dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Sementara itu, penutupan aktivitas transaksi ini berpotensi mengancam 5 juta pelaku bisnis di Indonesia yang menggunakan TikTok Shop untuk berjualan. Dimana mayoritas tentu saja UMKM, dan 7 juta affiliator yang kini mencari pendapatan dari TikTok Shop.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini