home ×
Digilife

Belanja Online Sayuran Pasar Pakai LinkAja, Ini Caranya

26 May 2020 By
Belanja Online Sayuran Pasar Pakai LinkAja, Ini Caranya
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. LinkAja)

Uzone.id - LinkAja menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk menyediakan pembayaran pembelanjaan online di 18 pasar di DKI Jakarta.

Pasar-pasar tersebut dibagi menjadi tiga sektor, yaitu sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, Pasar Poncol Jaya.

Pasar sektor dua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito.

Pasar sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Baca juga: TikTok Gelar Live Konser Kpop dari Seoul Pada 25 Mei 2020

Kontak Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi untuk sektor satu yaitu Jonathan F. Sitorus dengan nomor WA 082111754672, Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 untuk sektor dua, dan Angga Darma Putra di nomor 081387206972 sebagai Mitra Pasar LinkAja di sektor tiga.

Lantas, bagaimana cara untuk berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga di pasar secara online pakai LinkAja?

Pengguna LinkAja dapat menghubungi nomor telepon Mitra Pasar LinkAja yang terdekat dengan area tempat tinggal, memberi tahu daftar kebutuhan apa saja yang akan dibeli, lalu Mitra Pasar LinkAja akan memberikan total nominal harga yang harus dibayarkan.

Untuk proses transaksinya, Mitra Pasar LinkAja akan mengirimkan QR Code, sehingga para pelanggan dapat melakukan scan atau upload QR Code di Aplikasi LinkAja di handphone masing-masing.

Baca juga: Video Call di Instagram Sudah Bisa Sampai 50 Orang, Begini Caranya

Setelah transaksi berhasil dilakukan, barang pun siap untuk dikirimkan ke tempat pelanggan. Para pengguna LinkAja pun dapat menikmati cashback sebesar 20 persem dengan nominal maksimal Rp 5,000 untuk setiap transaksinya, yang berlaku hingga tujuh kali transaksi dalam satu minggu.

Hingga saat ini, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 451 pasar tradisional, 189 partner donasi digital, 380 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. Dengan layanan terbaru ini, LinkAja memungkinkan pengguna untuk pembelanjaan online di pasar di Jakarta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 26 May 2020 | 13:51:07

linkaja belanja online pasar

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id