home ×
Auto

Beli Lamborghini Huracan Rp4,6 M Pakai Dana Bantuan Pemerintah

30 July 2020 By
Beli Lamborghini Huracan Rp4,6 M Pakai Dana Bantuan Pemerintah
Share
Share
Share

Lamborghini Huracan Evo Spyder (Foto: Instagram @lamborghini)

Uzone.id - Gak di Indonesia, gak di Amerika Serikat, sama saja. Banyak orang yang memanfaatkan musibah pandemi Covid-19 menjadi keuntungan pribadi.

Ini kisah nyata. Pria bernama David T Hilnes (29) asal Florida, AS, telah menipu pemerintahnya sendiri setelah mendapat bantuan USD4 juta atau sekitar Rp48,4 miliar (kurs Rp14.597 per USD1) dalam bentuk pinjaman federal yang dimaksudkan untuk membantu bisnisnya yang tengah kesulitan.

Alih-alih dipakai bisnis, doi malah habiskan uang tersebut untuk membeli supercar Lamborghini Huracan.

BACA JUGA: Uzone Terima Undangan Peluncuran Toyota Corolla Cross Pekan Depan

David sudah ditangkap polisi dan mendapat tiga dakwaan, yakni melakukan penipuan bank, bikin pernyataan palsu kepada lembaga pemberi pinjaman dan terlibat dalam transaksi yang melanggar hukum, menurut jaksa penuntut di Pengadilan Distrik AS.

Jika dinyatakan bersalah atas semua dakwaan, doi bisa dihukum 70 tahun penjara gaes.

Hines pada bulan April bergabung dengan sejumlah pemilik bisnis lain untuk mencari bantuan keuangan Paycheck Protection Program, program pinjaman yang dibuat untuk membantu bisnis agar bisa tetap membayar karyawan selama pandemi Covid-19.

Pada aplikasinya, Hines mengaku telah mengoperasikan bisnis dengan 70 karyawan dan punya pengeluaran USD4 juta per bulan.

Belanja terbesar ketika doi membeli sebuah Lamborghini Huracan berwarna biru dengan harga USD318.478 atau sekitar Rp4,6 miliar di Miami Beach Utara. Mobil tersebut didaftarkan atas nama salah satu perusahaannya. Faktanya, pengeluaran Hines per bulan cuma USD200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar.

Lamborghini Huracan dipersenjatai mesin 5.2L V10 bertenaga 640 hp yang dikawinkan dengan transmisi 7-Speed Dual-Clutch.

Mobil ini menggunakan penggerak semua roda atau all-wheel drive dan tercatat bisa melesat mulai dari 0-60 mph (96,6 kpj) dalam waktu cuma 3,1 detik.

Mobil yang memiliki desain mirip pesawat tempur ini juga bisa digeber hingga 325 kpj. Di interiornya cuma terdapat 2 tempat duduk.

 

VIDEO Suzuki Ignis Facelift Test Drive, Konsumsi BBM Irit Banget!

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 12:12:55

beli lamborghini huraca pakai dana bantuan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id