icon-category Digilife

Beli Tiket NFT, Nonton Jogjarockarta Bisa Gratis Seumur Hidup

  • 25 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Penampilan Ahmad Band di Jogjarockarta 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Platform Ser Morpheus menyediakan tiket untuk menonton pertunjukan musik Jogjarockarta berupa Non-Fungible Token atau NFT.

    Jadi, bagi kamu yang ingin melihat aksi panggung dari idola kamu, Jogjarockarta tidak cuma menyediakan tiket biasa, tersedia juga tiket NFT.

    Asyiknya, pembelian tiket NFT yang disediakan Ser Morpheus bisa dibeli dengan uang rupiah sehingga memudahkan masyarakat Indonesia memperoleh tiket NFT tesebut.

    BACA JUGA: Komponen CVT Bermasalah, Honda Indonesia Recall PCX dan ADV 160

    Penampilan Ahmad Band di Jogjarockarta 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Pasalnya, masih banyak transaksi NFT yang masih menggunakan kripto sehingga prosesnya dianggap ribet oleh banyak orang.

    "Jadi Ser Morpheus itu platform untuk beli NFT dengan rupiah, jadi kalau selama ini kita beli NFT pakai koin atau pakai mata uang kripto, ini kita bisa pakai rupiah," tutur Prashad Dwiriyanto selaku VP Business Development Ser Morpheus saat berbincang dengan Uzone.id di lokasi acara Jogjarockarta di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022).

    Prashad mengungkapkan bahwa banyak yang bilang kalau NFT cuma gambar doang yang disimpan di Open Sea atau platform lainnya selanjutnya dijual dengan harga agak mahal.

    Penampilan Ahmad Band di Jogjarockarta 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Namun, sebetulnya NFT punya sertifikat kepemilikan dan bisa dipakai untuk ticketing, membership, dan lain-lain. Contohnya saja, untuk NFT di ajang Jogjarockarta 2022 ini punya utilitas untuk ticketing.

    "Jadi, orang yang punya NFT itu akan terdaftar sebagai peserta Jogjarockarta tahun 2022. Dan, itu akan abadi karena di blockchain kan," tuturnya.

    BACA JUGA: AHM Pernah Recall Honda PCX 150, Kini Giliran PCX dan ADV 160

    Penampilan Superman Is Dead di Jogjarockarta 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Untuk menarik minat pencinta musik membeli tiket NFT, Ser Morpheus membuat gimmick memilih pembeli tiket NFT yang beruntung bisa ikut Jogjarockarta dan bisa ikut event Rajawali untuk berikutnya gratis seumur hidup.

    "Kita juga secara random memilih orang-orang yang beruntung, ada bapak tadi ikut Jogjarockarta seumur hidup, ada yang bisa ikut event Rajawali seumur hidup," tuturnya.

    Untuk acara Jogjarockarta tahun ini dipilih satu orang yang beruntung. NFT tersebut bisa juga diperjualbelikan atau diberikan kepada orang lain.

    Penampilan Superman Is Dead di Jogjarockarta 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    "NFT itu bisa diperjualbelikan. Tadi bapak (yang terpilih) ditawar NFT-nya ditawar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu, tapi gak mau karena NFT-nya, karena utilitasnya bisa seumur hidup," kata dia.

    Hari ini, Minggu (25/9), ajang Jogjarockarta 2022 masuk hari kedua di mana di Main Stage menghadirkan penampilan dari Godbless, Death Vomit, Jamrud, Seringai, The Melting Minds, Edane, Prison of Blues, Voice of Baceprot, dan Hiatus Mantra.

    Selain bisa membeli tiket NFT lewat aplikasi sermorpheus.com, penonton bisa juga membeli tiket biasa di tiketapasaja.com.

    Bagi kamu yang tidak sempat menonton langsung Jogjarockarta 2022, aksi panggung para musisi di sana nantinya bisa disaksikan di Indihome dan aplikasi iKonser.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini