icon-category Auto

Belum Diluncurkan, Mobil Sport Listrik MG Cyberster Digeber di Sirkuit

  • 26 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Morris Garages (MG), menghadirkan debut penuh semangat dari mobil balap terbarunya, MG Cyberster, dalam perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Padahal, mobil sport listrik MG Cyberster ini belum resmi diluncurkan, namun telah direncanakan untuk memasuki pasar global mulai tahun 2024.

Selama 18 bulan ke depan, MG secara global akan meluncurkan 10 model mobil, mulai dari kendaraan listrik (EV), kendaraan listrik hybrid (HEV), serta kendaraan bahan bakar konvensional.

"Ajang Goodwood Festival of Speed menjadi wadah yang tepat bagi MG untuk memperkenalkan MG Cyberster ke dunia, menegaskan komitmen Morris Garages sebagai solusi kendaraan listrik yang mengubah paradigma dan memberikan beragam pilihan mobil listrik dengan desain dan performa terbaik," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Goodwood Festival of Speed merupakan ajang balap mobil tertua, terbesar, dan paling bergengsi di dunia.

Setiap tahunnya, beragam mobil balap bersama para pembalap terbaik dunia berkumpul di ajang ini untuk melewati lintasan pegunungan sepanjang 1.890 meter. Berbagai mobil supercar terkenal di dunia juga diluncurkan pada ajang bergengsi ini.

alt-img

MG Cyberster, mobil listrik soft-top convertible pertama di dunia dengan scissor door, berpartisipasi dalam perlombaan balap bersama dengan mobi-mobill sport kelas dunia lainnya.

Model listrik terbaru dari MG ini menciptakan sensasi besar di antara para penggemar otomotif di seluruh dunia melalui desainnya yang mutakhir dan ditunjang dengan performa yang fantastis.

MG Cyberster mencerminkan semua elemen penting dari mobil sport konvertibel, termasuk tubuh yang lebar dan rendah, atap konvertibel lunak, dan fitur unik seperti pintu gunting.

Mobil ini menginterpretasikan estetika baru performa di era listrik. Sebagai mobil sport konvertibel murni, MG Cyberster menampilkan proporsi khas mobil konvertibel Eropa. Dengan dukungan dari arsitektur listrik baru, mobil ini menunjukkan postur yang dinamis dan kuat dengan lebar yang lapang.

Scissors door listrik menjadi fitur unggulan dari MG Cyberster, tidak hanya memiliki estetika yang mencolok tetapi juga memperhatikan pertimbangan rekayasa yang cermat.

Fitur ini memungkinkan pengguna masuk dan keluar dari mobil sport dengan elegan dan mudah sambil tetap mempertahankan garis-garis tubuh yang ramping.

Konsep estetika mobil sport melampaui penampilan statis; ini juga tentang pengalaman yang mendalam dan menggairahkan yang menyentuh jiwa.

Atap konvertibel elektrik eksklusif menggabungkan estetika dan fungsionalitas, memberikan pengalaman berkendara komprehensif dan mendalam bagi para pemilik.

Selain itu, MG Cyberster menampilkan desain belakang aerodinamis eksklusif, terinspirasi oleh mobil balap klasik. Bentuk ducktail yang sedikit meninggi dan bagian samping yang dipotong secara vertikal menciptakan profil khas, menjamin aerodinamika yang luar biasa bagi Cyberster.

“Berita baik ini menjadi harapan sekaligus teka-teki akankah MG Cyberster segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Tunggu informasi selanjutnya!” tutup Arief.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini