icon-category Auto

Belum Pernah Test Drive, Wuling Air ev Malah Sudah Dipesan 500 Unit

  • 26 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Air ev tampil di ajang PEVS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Mobil Wuling Air ev ternyata bisa menarik perhatian antusiasme orang-orang Indonesia, meskipun belum pernah melakukan test drive di jalanan. Buktinya, sampai saat ini ada sekitar 500 unit Wuling Air ev telah dipesan di Indonesia.

    Wuling Motors rupanya berhasil meyakinkan sebagian konsumen Indonesia bahwa mobil listrik mungilnya, Air ev bisa diandalkan sebagai transportasi sehari-hari. Ratusan unit yang telah dipesan ditandai dengan syarat down payment atau DP minimal Rp5 juta dan maksimal Rp10 juta yang telah dipenuhi konsumen.

    Hal itu dikatakan oleh salah satu sales Wuling di acara pameran industri kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22-31 Juli 2022.

    Baca juga: Desain Homey Hyundai Stargazer Bikin Gen-Z Indonesia Terpikat

    "Wuling Air ev sudah bisa dipesan dengan memberikan DP minimal Rp5 juta dan maksimal Rp10 juta," kata sales yang tak mau disebutkan namanya itu kepada tim Uzone.id.

    Ia mengatakan bahwa unit Wuling Air ev akan tiba di rumah konsumen terhitung tiga bulan setelah mobil listrik mungil tersebut meluncur di GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD-City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 11-21 Agustus mendatang.

    "Setelah diluncurkan Agustus nanti, kira-kira bulan November sudah sampai unitnya ke konsumen," ungkapnya.

    Wuling Motors sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Air ev sudah bisa dipesan mulai 11 Juli lalu melalui tiga pilihan cara, yakni di diler resmi Wuling, lalu secara daring via Wuling.id, atau melalui e-commerce.

    Baca juga: Uji Keamanan, Baterai Wuling Air ev Direndam Dalam Air

    Untuk pengisian baterai Wuling Air ev bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Selain itu, mobil listrik ini mengunggulkan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Desain mobil listrik ini juga dibuat compact dengan kabin bisa diisi 4 orang dewasa. 

    Wuling memang belum merilis harga resmi Air ev, namun memberikan estimasi harga untuk varian Standard dijual Rp250 juta, sedangkan Long Range dijual Rp300 juta.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini