home ×
Auto

Benarkah Wuling Almaz Facelift yang Meluncur April Berfitur Autopilot?

08 March 2021 By
Benarkah Wuling Almaz Facelift yang Meluncur April Berfitur Autopilot?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Mulai ramai bermunculan bocoran-bocoran dari Wluling Almaz Rs atau versi facelift yang kabarnya bakal diluncurkan pada April 2021 ini.

Apalagi ketika mengetahui gak hanya tampangnya yang makin sporty, konon Almaz RS ini sudah mengusung fitur Autopilot layaknya mobil Tesla. Masa sih?

Bisa jadi, apalagi ketika sebelumnya Wuling sempat memperkenalkan WISE (Interrconnected Smart Ecosystem), paketan fitur yang bakal membuat mobil ini lebih pintar dna lebih aman. Tapi, belum tentu Autopilot.

Konon dengan teknologi WISE, Almaz bisa dikontrol dari jarak jauh melalui smartphone. Fitur ini bernama ADAS (Advance Driver Assistance System), untuk membantu pengemudi berkendara di berbagai kondisi.

Ada 11 fitur yang berfungsi saat ADAS diaktifkan. Pertama ACC (Adaptive Cruise Control) , BCA (Bend Cruise Assistance) mengurangi kecepatan secara otomatis ketika memasuki tikungan, TJA (Traffic Jam Assistance) dan ICA (Intelligent Cruise Assistance) membantu jarak aman dalam kondisi lalu lintas padat, atau lancar.

Lalu ada juga SDW (Safe Distance Warning), FCW (Forward Collision Warning) AEB (Automatic Emergency Braking), IHBA (Intelligent Hydraulic Braking Assistance), LDW (Lane Departure Warning), LKA (Lane Keeping Assistance) juga CMS (Collision Mitigation System).

Semua fitur tersebut memang menjadikan mobil seolah Autopilot. INgat seolah ya, karena kontrol utama tetap di pengemudi dan pastinya belum bisa membiarkan setir dibiarkan bekerja sendiri.

Untuk gas dan rem pada kondisi tertentu sudah bisa bekerja dengan sendirinya, tapi untuk setir masih belum bisa. Tapi setidaknya, fitur ini bisa dianggap setingkat dibawah semi otomatis.

Kalau benar bakal seperti ini, Wuling Almaz RS bakal jadi salah satu mobil pintar lumayan advance yang dijual di Indonesia. Apalagi mengingat harganya yang gak mahal, bisa jadi nilai lebih tersendiri.

VIDEO Avanza Xenia di Indonesia Harus Ditarik dari Pasaran!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article