icon-category Digilife

Beragam Ide Hadiah Digital Untuk Kado Imlek 2023

  • 21 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Jason Leung/Unsplash

Uzone.id – Tahun baru Imlek 2023 akan segera dirayakan, cuti bersama pun sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Tahun baru ‘Kelinci Air’ ini akan menjadi tahun pertama usai PPKM berakhir akhir tahun lalu, aktivitas dan perayaan di tempat umum pun kemungkinan akan mulai ramai kembali. 

Walau sudah bisa saling berkunjung dan berkumpul bersama keluarga besar, angpao hingga kado digital masih bisa jadi pilihan berbagi bersama keluarga saat perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Nah, beberapa kado digital ini bisa dikirim ke sanak saudara yang belum bisa berkumpul bersama saat perayaan tahun baru Imlek.

Angpao E-Wallet

Kalian bisa mengirim angpao berupa saldo e-wallet seperti DANA, Gopay, OVO, hingga ShopeePay kepada penerima dengan mengirimkan link. 

Baca juga: 5 Layanan untuk Kirim Angpao Imlek Secara Digital

Seperti di fitur DANA Kaget kalian bisa mengirimkan hadiah berupa saldo yang sudah kalian tentukan melalui link yang bisa dikirim ke WhatsApp. ShopeePay Angpao pun bisa digunakan  untuk bagi-bagi angpao saudara kalian. 

Voucher Digital Belanja

Kalau kalian tak bisa memberi makanan karena tak sempat berbelanja, ide kado ini bisa loh kalian pertimbangkan untuk sanak saudara kalian.

Yap, voucher digital bisa jadi pilihan kalau kalian bingung ingin memberikan hadiah apa kerabat saat perayaan Imlek. Kalian bisa membeli voucher digital ini di e-commerce atau di website resmi. Beberapa pilihan voucher adalah voucher belanja, fashion, makanan, voucher pulsa, kuota dan lainnya.

Kirim Hampers dan Ucapan Digital

Selanjutnya, kalian bisa mengirim hampers berisi makanan atau buah-buahan ke sanak saudara, hampers ini bisa kalian modifikasi juga dengan menambahkan pesan tambahan di kartu ucapannya.

Baca juga: Jelang Imlek, Penjual Kue Keranjang di Tokopedia Banjir Order

Sekarang ini sedang ramai pesan-pesan tersembunyi yang hanya bisa di-scan lewat kode QR, kalian bisa memberikan kartu ucapan yang agak lain dari biasanya dengan menyematkan QR Code pada kartu di hampers ini. Salah satu tautan yang bisa kalian gunakan untuk membuat kode sendiri adalah QR Code Generator.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini