home ×
Sport

Berapa Harga Outfit Pembalap motoGP Agar Aman Saat Balapan? Tembus Rp 65 Jutaan!

02 July 2019 By
Berapa Harga Outfit Pembalap motoGP Agar Aman Saat Balapan? Tembus Rp 65 Jutaan!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Harga outfit masih jadi salah satu yang bikin banyak orang penasaran, apalagi kalau yang makenya tokoh tertentu atau artis-artis.

Tapi tau gak kalian, seorang pembalap motoGP pun punya outfit yang sebenernya menarik untuk diketahui berapa total harganya.

Apalagi, buat seorang pembalap, outfit gak sekedar buat gegayaan, tapi juga punya fungsi vital untuk melindungi mereka selama membalap.

Video review MINI Cooper S 2016:

Seperti kejadian yang menimpa pembalap LCR Hona Idemitsu, Takaaki Nakagami, yang terlibat kecelakaan cukup parah karena motornya ditabrak Valentino Rossi, di sirkuit Assen, Belanda akhir pekan kemarin.

Akibat kecelakaan itu, Nakagami bahkan harus menjalani pemeriksaan medis. Beruntung, baik Rossi maupun Nakagami tak mengalami cedera serius.

"Untungnya! Saya berterima kasih kepada produsen helm dan kulit (baju balap pelingung) saya bahwa tidak ada yang lebih buruk telah terjadi,” ujar Takagami, dilansir Speedweek.

Nah, harga outfit yang digunakan Nakagami untuk melindunginya dari insiden saat balapan ternyata muahaal gaes, tembus Rp 65 jutaan sekali balapan.

Nakagami menggunakan helm Arai RX-7X. Banderolnya Rp 8 jutaan sampai Rp 10 jutaan—ditambah, khusus pembalap motoGP biasanya dirancang khusus, sehingga harganya bisa lebih mahal.

Kemudian wearpack alias baju balap kulitnya. Bermerek Alpinestars, baju balap GP Tech V2 Leather Suit Tech-Air yang digunakan Nakagami berbanderol Rp 28 jutaan!

Baju tersebut dilengkapi dengan piranti keselamatan airbag Tec-Air Race Airbag System Alpinestars yang harganya Rp 16,2 jutaan.

Kemudian sepatu balapnya, masih bermerek Alpinestars Supertech R Boot, dibanderol Rp 7 jutaan dan sarung tangannya—juga Alpinestars Super Tech Glove, harganya Rp 5,6 jutaan.

Kalau di totsal-total, jumlahnya mencapai Rp 65 jutaan sekali balapan. Goks sih mahalnya, tapi sangat murah untuk melindungi nyawa..

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id