icon-category Digilife

Berapa Harga Tamparan Will Smith ke Chris Rock Kalau Jadi NFT?

Uzone.id -- Orang-orang tampaknya masih akan terus membahas acara Academy Awards 2022 dalam waktu dekat ini, karena ada yang berbeda dari penyerahan Piala Oscar yang digelar pada Minggu (27/3) di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Ada peristiwa menggemparkan selama ajang Academy Awards ke-94 berlangsung. Aktor Will Smith tiba-tiba naik ke panggung dan langsung menampar wajah komedian Chris Rock.

Tamparan keras Will Smith kepada Chris Rock ini ternyata membuat Oscars 2022 melejit ratingnya.

AFP melaporkan bahwa sekitar 15,36 juta penonton Amerika Serikat telah menyaksikan Piala Oscar 2022 setelah kejadian ini ramai dibahas di media sosial.

Baca juga: Tampar Chris Rock, Mungkin Will Smith Mau Jadi Duta Endemi

Padahal, stasiun televisi ABC yang menyiarkan ajang ini melaporkan acara ini sebelumnya cuma disaksikan 9,85 juta penonton.

Momen Will Smith menampar Chris Rock tentu saja akan jadi 'barang' mahal saat ini. Apalagi dunia sedang dilanda demam NFT.

Salah satu marketplace populer NFT, OpenSea ternyata sudah menampung banyak koleksi momen tamparan Smith ke Rock ini.

Ada koleksi bernama 'Will Smith Slap Dao" yang berisi sekitar 1.999 file asal JPEG dengan teks beragam yang melengkapi tiap token NFT itu. Tak tanggung-tanggung, 721 orang sudah menjadi pemilik dari koleksi Slap Dao tersebut.

Tercatat, NFT termurah dari koleksi 'Will Smith Slap Dao' tersebut seharga 0,003 ETH, sementara yang paling mahal seharga 69 ETH yang setara USD296,452.79 atau sekitar Rp4,2 miliar.

Akun Twitter @temurdur juga sempat mencuitkan, kalau NFT yang memperlihatkan momen tamparan Smith ke Rock itu terjual rata-rata di angka 0,0101 ETH yang setara USD34 atau Rp488 ribu.

Dunia internet memang 'segila' itu. Jika kalian masih ingat video populer 'Charlie Bit Me', video ini dilelang sebagai NFT dengan harga fantastis.

Dunia juga tercengang ketika sebuah foto bernama 'Disaster Girl' dijual sebagai NFT dengan harga miliaran rupiah.

Zoe Roth, gadis yang ada di foto tersebut menjualnya kepada kolektor @3FMusic senilai 180 ethereum atau sekitar Rp6,8 miliar saat itu.

Seperti kita ketahui, dalam candaannya di atas panggung Academy Awards 2022, Chris Rock nge-roasting istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang tampil botak akibat penyakit alopecia yang dideritanya.

Chris Rock membuat ungkapan sarkastik penampilan Jada disamakan dengan penampilan Demi Moore di film G.I Jane, yang juga tampil botak.

Baca juga: Selamat Tim Cook, Film Apple TV+ 'CODA' Cetak Sejarah di Oscars 2022

"Jada, aku mencintaimu, G.I Jane 2, tak sabar untuk melihatnya," lontar Chris Rock.

Tak butuh waktu lama bagi Will Smith untuk beranjak dari kursi, lalu berjalan ke atas panggung, dan tamparan keras mendarat di pipi Chris Rock.

Ajang Oscar 2022 ini tentu saja tidak akan terlupakan. Juga akan diingat terus oleh orang-orang yang mendadak jadi tak peduli dengan seremonial penting penghargaan bergengsi ini -- Oscar 2022 ya sudah pasti akan dicap sebagai momen "Rock ditampar Smith" dan berhasil membuat bising linimasa media sosial.

Peristiwa ini bisa disamakan dengan ajang MTV Music Awards 2009, di mana Taylor Swift dipermalukan oleh Kanye West.

Saat itu, Kanye West naik ke panggung dan merebut mikrofon yang dipegang Taylor Swift ketika mau memberikan pidato atas penghargaan Best Female Video MTV VMA 2009.

Taylor Swift pun dikabarkan menangis saat di belakang panggung. Penampilan menyanyinya pun dibatalkan.

Will Smith dan Jada sebelumnya pernah memboikot Piala Oscar di tahun 2016. Mereka kesal dengan ajang ini karena terlalu 'putih' di mana kebanyakan penerima nominasi adalah orang-orang berkulit putih.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini