icon-category Digilife

Berbagai Fitur Baru Telegram, Makin Mudah Chattingan Antar Negara

  • 06 Feb 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Aplikasi saingan WhatsApp, Telegram kembali merilis fitur baru di platform. Tak hanya untuk keperluan berkomunikasi, fitur ini bisa membuat telegram menjadi lebih multiguna.

Beberapa fitur yang dibawa di awal tahun 2023 ini adalah fitur terjemah chat, pembuat foto profil dan emoji baru.

Profil Picture Maker menjadi salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat foto profil sesuai dengan keinginan mereka, termasuk menggunakan template dan juga sticker. 

Fitur ini mudah digunakan dan akan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memasang foto profil dengan cara yang unik.

Baca juga: Begini Cara Pakai ChatGPT, Bisa Kerjakan Tugas dan Ujian?

Selanjutnya, dibanding fitur sebelumnya, fitur translate chat ini akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin berkomunikasi dengan pengguna dari negara lain. Selain itu, fitur ini juga akan memperluas kegunaan Telegram.

Tak hanya menjadi sarana komunikasi, kalian juga bisa mencoba menerjemahkan chat berisi tugas hingga informasi penting tanpa harus menggunakan aplikasi penerjemah lain diluar Telegram.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Gizchina, Sabtu, (04/02), fitur translate ini bisa menerjemahkan obrolan secara real time dan tersedia dalam 100 bahasa lebih.

alt-img

Update selanjutnya, Telegram menambahkan beberapa emoji baru. Emoji ini akan menambah keseruan ketika saling berkirim pesan. Pasalnya, emoji baru ini akan menambah opsi baru bagi pengguna untuk mengekspresikan dirinya di chat. 

Baca juga: Awas Penipuan ‘Undangan Pernikahan’ di WA, Rekening Dikuras Habis!

Kategori yang akan mendapat emoji baru adalah emoji perasaan, aktivitas, dan juga benda.

Telegram juga membuat peningkatan dalam penggunaan data di aplikasi mereka, dimana update terbaru ini akan membuat aplikasi semakin ringan dan cepat saat digunakan.

Dengan ini, pengguna bisa mengirim dan menerima pesan lebih cepat tanpa harus takut aplikasi terasa berat sampai nge-blank.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini