home ×
Digilife

Beredar Meme Emak-emak Marah ke Petugas saat Diminta Putar Balik

17 May 2021 By
Beredar Meme Emak-emak Marah ke Petugas saat Diminta Putar Balik
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi meme (Foto: Sammy Williams)

Uzone.id - Momen perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Indonesia diwarnai drama emak-emak yang ngomel-ngomel kepada petugas ketika mobil Honda Mobilio plat B yang ditumpanginya diminta putar balik karena dianggap melanggar aturan kebijakan pemerintah yang melarang mudik demi mencegah penularan Covid-19.   

Perempuan yang diketahui bernama Hesti bersama ayahnya, Raminto, terlihat marah kepada petugas dalam sebuah video yang viral di media sosial sejak Sabtu (15/5/2021).

Hesti mengenakan hijab biru dan berkacamata mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas.

BACA JUGA: Cara Kerja Iron Dome Milik Israel Hancurkan Rudal Hamas di Udara

Dilaporkan, petugas bernama Briptu Febio Marcelino dimarahi ayah-anak itu saat mengatur arus lalu lintas Pos Terminal Benda, Cicurug (perbatasan Sukabumi - Bogor) pada pukul 10.00 WIB.

"Saya juga polisi, keluarga saya polisi. eh anji** lu ya," maki perempuan itu.

Tentu saja malunya minta ampun setelah kelakuan buruk mereka viral di media sosial. Mereka pun sudah mendatangi Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu untuk menyampaikan permohonan maaf di kepada polisi.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada institusi Polri yang saya sudah berkata kasar kepada anggotanya, Insya Allah Briptu Fabio memaafkan saya," tutur Hesti di Polres Sukabumi, Minggu (16/5/2021).

Meskipun sudah meminta maaf, jejak digital Hesti dan ayahnya itu bakal sulit dihapus, malah akan abadi di ruang dunia maya. Apalagi meme Hesty yang memperlihatkan raut wajah marah di balik jendela mobil sudah bertebaran di media sosial.

Video viral lainnya juga memperlihatkan seorang perempuan yang nekad memaki-maki marahi petugas ketika diminta putar balik di Cilegon, Banten, pada Minggu (16/5). 

Kejadian itu berada di pos penyekatan simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. Perempuan yang duduk sebagai penumpang itu sempat mengaku ingin menjenguk saudaranya yang meninggal di kawasan Anyer. 

BACA JUGA: Teknologi asal Israel yang Kita Gunakan Sehari-hari

Dilaporkan, perempuan itu sempat berdebat dengan petugas hingga 20 menit lamanya, sebelum akhirnya putar balik karena dilarang melanjutkan perjalanan ke Anyer.

Beberapa netizen yang kreatif akhirnya membuatkan meme perempuan yang namanya belum disebutkan oleh polisi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id