icon-category Telco

Berkah Merger: Pelanggan Tri Siap Nikmati Jangkauan Indosat

  • 05 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Indosat Ooredoo

    Uzone.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan pengesahan merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia pada 4 Januari 2022. Kira-kira apa saja pengaruh dari hasil merger ini?

    Menurut pengamat telekomunikasi Doni Ismanto, belum tentu ada dampak signifikan jika melihatnya untuk tahun 2022 saja dalam hal penambahan perluasan coverage layanan.

    “Yang terjadi mungkin pelanggan Tri akan menikmati jangkauan Indosat yang memang lebih luas dibandingkan jaringan Tri,” tutur Doni saat dihubungi Uzone.id pada Rabu (5/2).

    Ia melanjutkan, “sementara pelanggan Indosat mungkin menikmati skema tarif lebih kompetitif karena Tri dijadikan sebagai produk.”

    Baca juga: Kominfo Umumkan Indosat dan Tri Resmi Merger

    Sementara dari pernyataan SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang, penggabungan dua perusahaan ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh pelanggan, serta penawaran produk yang lebih luas untuk menarik lebih banyak pelanggan gabungan.

    "Saat ini, pelanggan tetap dapat menggunakan pulsa dan paket-paket seperti biasanya mengikuti ketentuan dan masa aktif yang berlaku. Pelanggan juga tetap dapat membeli pulsa dan paket-paket melalui channel-channel yang tersedia saat ini," ungkap Steve kepada Uzone.id secara terpisah.

    Jika mengacu pada pernyataan pihak Indosat Ooredoo, penggabungan usaha ini pun tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison.

    “Kami akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan. Untuk menandai hari pertama perusahaan secara resmi dan sebagai tanda terima kasih kami bagi kesetiaan pelanggan. Kami menawarkan bebas menelepon sebulan bagi sesama Indosat Ooredoo Hutchison hingga 200 menit sehari,” kata President Director Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam pernyataan resminya.

    Baca juga: Daftar Lengkap Dewan Komisaris dan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison

    Vikram juga percaya diri bahwa Indosat Ooredoo Hutchison berada di posisi yang lebih kuat dan menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa.

    Dengan skala, kekuatan finansial, dan kepemilikan jaringan, talenta, dan kemitraan strategis yang unggul, Indosat Ooredoo Hutchison ditargetkan menjadi pemain telekomunikasi penting dalam mendorong agenda transformasi digital Indonesia.

    Perusahaan ini menjanjikan akan terus berfokus pada misi intinya untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini