icon-category Music

Berkat BTS, Untuk pertama Kalinya Album K-Pop Masuk Nominasi Grammy

  • 08 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    BTS kembali menjadi sorotan dunia internasional. Sebab, salah satu album mereka, 'Love Yourself: Tear', mendapatkan nominasi dalam Grammy Awards 2019.

    Hal ini diumumkan oleh pihak Grammy Awards 2019 pada Jumat (7/12). Saat itu, mereka mengumumkan mengenai nama-nama yang menjadi nominasi dalam Grammy Awards tahun 2019, termasuk album BTS tersebut.

    Album 'Love Yourself: Tear' yang didesain oleh tim HuskyFox dan dirilis pada Mei 2018 itu dinominasikan dalam kategori 'Best Recording Package'. Dilansir Soompi, nominasi tersebut diberikan kepada para pengarah seni (art director) sebagai pengakuan terhadap penampilan visual album yang bersangkutan.

    Nominasi serupa juga diberikan kepada pengarah seni dari album 'Be the Cowboy' oleh Mitski, 'Masseduction' oleh St. Vincent, 'The Offering' oleh The Chairman, juga 'Well Kept Thing' oleh Foxhole.

    Segera setelah berita ini disiarkan, ARMY (sebutan untuk fans BTS) dari berbagai belahan dunia ramai membicarakan soal ini di media sosial.

    Tak hanya itu, media internasional seperti Forbes dan Billboard, juga membicarakan mengenai nominasi ini. Hal tersebut menjadi sorotan karena ini pertama kalinya ada album K-Pop yang mendapat nominasi Grammy Awards.

    "Nominasi untuk 'Love Yourself: Tear' milik BTS menandai momen inklusi dan apresiasi yang besar terhadap breakout artists dari Korea Selatan. Dan ini juga merupakan langkah yang penting dan mendapat perhatian dari Recording Academy yang selama ini terkenal tradisional," tulis Billboard pada Jumat (7/12).

    Rencananya, malam penghargaan Grammy Awards 2019 akan dilaksanakan pada 10 Februari di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini