icon-category Digilife

Berkembangnya Industri Game Indonesia Lewat Indigo Game Startup Incubation

  • 29 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Indigo Gamestartup Incubation

    Uzone.id - PT Telkom Indonesia terus mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, khususnya di sektor game. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan menggelar Program Indigo Game Startup Incubation.

    Indigo Game Startup Incubation merupakan program inkubasi pertama untuk startup game di Indonesia yang telah berjalan sejak September 2019 lalu.

    Nah, saat ini Indigo Game Startup Incubation sudah memasuki Batch ke-5 yang pendaftarannya telah dibuka sejak 15 Februari hingga 7 April 2022 lalu.

    Selama masa registrasi, terdapat total 111 pendaftar, yang terdiri dari 34 pendaftar tim dan 77 pendaftar individu. Para pendaftar di batch kali ini pun berasal dari berbagai pulau di Indonesia termasuk Sumatra, Jawa, hingga Sulawesi.

    Baca juga: Menanti Game Lokal Mendunia

    Dengan antusias tinggi para startup game yang mendaftar di program ini, menjadi bukti bahwa semakin besarnya kesadaran dan minat publik untuk berpartisipasi langsung dalam pengembangan ekosistem game di Indonesia.

    Setelah melakukan registrasi, para peserta Indigo Game Startup Incubation Batch ke-5 ini memasuki fase bootcamp. Di mana para peserta melakukan beberapa kegiatan seperti mentoring, webinar, dan latihan membuat one-slide pitch deck.

    Beriringan dengan itu, para startup yang mendaftar sebagai tim mulai dipersiapkan untuk memasuki tahap inkubasi.

    Kegiatan lain yang berlangsung selama masa bootcamp Indigo Game Startup Incubation Batch ke-5 adalah sesi brainstorming yang berhasil mengumpulkan hampir empat ratus premis game.

    Setelah diseleksi, dari 32 tim yang telah mengumpulkan one-slide pitch, hanya 19 tim yang disetujui oleh para mentor dan dapat melanjutkan membuat full pitch deck untuk dieksekusi konsepnya.

    Nantinya, startup terpilih akan melanjutkan ke tahap inkubasi pada Juni mendatang selama lima bulan hingga November 2022.

    Baca juga: Orang Indonesia Masih Mikir 'Game itu Gratis'

    Sebagai penutup, Program Indigo Game Startup Incubation juga akan mengadakan Internal Demo Day sebagai ajang showcase karya masing-masing peserta sekaligus sebagai seleksi tahapan inkubasi berikutnya di Program Indigo.

    Indigo sendiri juga merupakan bagian dari Leap, yakni umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

    Hal ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional.

    Mari dukung Indigo sebagai ‘The Best Incubator/Accelerator’ di Regional Asean pada Kompetisi Global Startup Awards dengan melakukan vote melalui: https://bit.ly/voteforindigo !











    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini