Auto

Bersiap! Harga Mobil Bakal Melonjak Naik

  • 04 January 2022
  • Bagikan :
    Bersiap! Harga Mobil Bakal Melonjak Naik Jajaran mobil Wuling

    Uzone.id - Memasuki awal tahun 2022, terjadi kenaikan harga pada sejumlah komoditas, tak terkecuali harga mobil. Khusus yang satu ini, salah satu faktornya adalah berakhirnya insentif PPnBM 100 persen.

    Ya, setelah dimanjakan dengan insentif PPnBM 100 persen sepanjang tiga kuartal di tahun 2021, sampai bergantinya tahun, pemerintah belum juga mengumumkan nasib dari kelanjutan insentif pajak tersebut.

    Efeknya, bisa dipastikan dalam waktu dekat, khususnya mobil-mobil yang mendapatkan insentif PPnBM akan lebih mahal harganya karena adanya penyesuaian pajak tersebut.

    BACA JUGA: 11 Kawasan di Jakarta Ini Ditutup saat Malam Tahun Baru 2022

    Wuling salah satu pabrikan yang sudah melakukan revisi harga pada sejumlah mobilnya, dalam hal ini Wuling Confero dan juga Wuling Almaz.

    Per Januari 2022 ini, harga Wuling Confero facelift berkisar Rp192,8 juta hingga Rp216,8 juta. Artinya, ada perbedaan sebesar Rp20 juta hingga Rp23 juta.

    Sementara Wuling Almaz, memang tidak mendapatkan insentif PPnBM, namun Wuling tetap memberikan subsidi pribadi dan bersifat sementara, maka ketika subsidi ini dicabut, harganya pun melambung tinggi.

    Kaleidoskop 2021: Gebrakan UGM Bikin Mobil Listrik GATe

    Kini Wuling Almaz RS termurah dijual seharga Rp392,8 juta, sementara varian termahal Wuling Almaz RS Pro sudah mencapai Rp423,8 juta.

    Sementara pabrikan lain yang sejumlah mobilnya mendapat insentif PPnBM terpantau belum melakukan penyesuaian harga, barangkali masih menunggu keputusan pemerintah terkait keberlanjutan insentif.

    Isu yang berkembang, ada usulan untuk mempermanenkan insentif PPnBM untuk mobil rakyat, yakni mobil dengan harga dibawah Rp240 juta, punya kandungan lokal 80 persen dan kapasitas mesin gak lebih dari 1.500cc.

    VIDEO MINI Cooper 5 Pintu Termurah:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini